Nurul Indah Dalilah, Putri Asal Luwuk Banggai Ini Raih Cumlaude di UMY

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Nurul Indah Dalilah, berhasil menyelesaikan kuliah program sarjana strata satu (S1) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Putri asal Kota Luwuk, Kabupaten Banggai ini menyelesaikan kuliahnya hanya dalam waktu 3 tahun tujuh bulan.

Bacaan Lainnya

Nurul yang lahir 17 Oktober tahun 2000 di Luwuk itu, lulus dan diwisuda dengan predikat cumlaude.

Gadis cantik yang merupakan Putri Pariwisata Provinsi Sulteng 2017 itu berhasil meraih IPK 3,80 di jurusan Hubungan Internasional Program, Fisipol, UMY.

Kamis (9/6/2022) kemarin, Nurul Indah Dalilah mengikuti prosesi wisuda bersama rekan-rekannya yang berlangsung di Sportorium UMY.

Nama Nurul Indah Dalilah, terbilang sangat dikenal di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai dengan sejumlah prestasinya.

Alumni SMAN 1 Luwuk tahun 2018 itu merupakan anak ketiga dari pasangan Almarhum Moh Suhartono Sahido SH., dan Hj Rampia Laamiri S.Sos M.MKes.

Nurul Indah Dalilah bersama rekannya, yang juga meraih cumlaude. FOTO: IST

Lulus dengan waktu 3 tahun 7 bulan dan meraih predikat Cumlaude di UMY, Nurul Indah Dalilah tak luput menyampaikan rasa syukur.

“Kelulusan ini adalah awal untuk meraih apa yang diinginkan,” ucap Nurul Indah Dalilah, anak ketiga dari tiga bersaudara itu.

Nurul sapaan akrabnya, mengatakan, lulus dengan predikat cumlaude tidak menjadikannya sebagai sesuatu yang luar biasa.

“Tapi justru ini sebagai langkah awal untuk bisa berkontribusi positif bagi agama, bangsa dan negara tercinta ini,” katanya.

Setelah lulus dan meraih gelar sarjana, Nurul Indah Dalilah tidak berpuas diri. Ia ingin terus menambah ilmunya, dengan melanjutkan pendidikan S2.

“Untuk menambah ilmu yang lebih, agar kontribusi yang diberikan tidak hanya sekadarnya, tapi bermanfaat untuk orang banyak,” tutur Nurul.

Menurut Nurul, hasil yang diraih ini belum seberapa jika dibandingkan dengan mereka yang berprestasi dan sudah mengharumkan negara dan kampus tercinta. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait