Normalisasi Sungai Pangkalaseang Sementara Dikerjakan

  • Whatsapp
KOMISI II SANTUNI WARGA TERDAMPAK BANJIR

BANGGAI RAYA – Normalisasi sungai di Desa Pangkalaseang, Kecamatan Balantak Utara, tengah dikerjakan, bascabanjir yang melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu. Hal itu sebagaimana hasil peninjauan yang dilakukan Komisi II, DPRD Banggai, Selasa (14/4/2020).

“Normalisasi sungai-nya sementara dikerjakan,” kata Ketua Komisi II, DPRD Banggai, Sukri Djalumang kepada Banggai Raya, Rabu (15/4/2020).

Selain normalisasi sungai lanjut Sukri Djalumang, juga tengah dikerjakan bronjong untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah agar tidak terjadi longsor. “Ya, pekerjaannya sudah berlangsung selama dua hari. Saat ini, banyak alat berat yang beraktivitas untuk melakukan perbaikan untuk mecegah terjadinya banjir yang kerap melanda wilayah tersebut,” ujar politisi Nasdem itu di kantornya.

Tentunya dia berharap, dengan adanya alokasi yang diberikan Pemda Banggai sebesar Rp1,3 miliar untuk penanganan pascabanjir di wilayah itu, bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

“Agar supaya masalah banjir yang sering terjadi di wilayah itu segera teratasi,” jelasnya.

Disamping melakukan peninjauan tambahnya, Komisi II, DPRD Banggai juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat setempat yang terkena dampak banjir yang melanda puluhan rumah warga.

“Memang bantuan itu tidak seberapa, hanya itu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapatkan musibah, dan semoga bantuan kami itu bermanfaat,” tuturnya. URY

Pos terkait