Nemu HP Lalu Menguasainya, Pemuda di Luwuk Utara Ini Diamankan Polisi

BANGGAI RAYA– Seorang pemuda berinisial AS (35), warga BTN Nusagriya Kelurahan Kilongan Kecamatan Luwuk Utara, diamankan Polisi setelah handphone (HP) yang ditemukan tak dikembalikan ke pemiliknya.

Bahkan AS sengaja membelikan cas baru untuk HP tersebut dan berusaha membuka kode (pola) sandi dengan belajar melalui aplikasi Youtube.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy mengatakan pelaku diamankan oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Banggai setelah dilaporkan korban.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

“Korban mengaku jika Kamis (1/2/24) sekitar pukul 21.00 Wita, saat itu menaruh HP di saku celana. Saat berkendara, tepatnya di depan Gor Kilongan, korban mengecek HP-nya sudah tidak ada,” ujar Kasat.

AKP Tio menjelaskan saat ponsel korban terjatuh dan hilang, korban berulang kali mencarinya namun tidak ditemukan dan sudah tidak aktif.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, Unismuh Luwuk Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal

Curiga ponselnya diambil orang lain, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres Banggai, sehingga dilakukan penyelidikan.

Hasilnya saat polisi melakukan penyelidikan di ketahui ciri-ciri terduga pelaku dan Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 20.00 Wita, diamankan pemuda inisial AS di rumahnya.

“AS ini sempat diinterogasi dan mengaku mengmabil ponsel korban merk Vivo Pocco X3 pro. Atas temuan itu, pelaku akhirnya kita amankan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Kata Kasat pelaku diduga menemukan ponsel korban. Tapi tidak berupaya untuk mengembalikan kepada pemiliknya atau menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Pelaku berupaya mengambil keuntungan secara pribadi dengan melawan hukum dari perbuatannya sehingga menyebabkan kerugian materil korban.

“Terduga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Banggai guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)