Nelayan Bunta Dihimbau Waspadai Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp
Anggota Polsek Bunta saat menemui nelayan yang hendak melaut itu dihimbau untuk waspada cuaca ekstrem. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Personel Polsek Bunta mengimbau pada nelayan agar mewaspadai cuara ekstrem saat melaut guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan di laut.

Hal itu disampaikan personel Polsek Bunta saat melakukan patroli di pelabuhan Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Senin (30/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Para nelayan kami imbau agar selalu waspada saat turun melaut dengan tetap memantau perkembangan prakiraan cuaca yang dikeluakan oleh BMKG,” imbaunya.

Untuk itu, dia pun berpesan kepada para nelayan untuk tetap mengutamakan keselamatan diri dengan membawa perlengkapan keselamatan saat melaut.

“Kami juga berpesan jika cuaca kurang bagus sebaiknya mereka tak memaksanakan diri. Karena keselamatan diri lebih penting dan utama,” ungkapnya.

Nanang pun berharap, dengan hadirnya Polri di pelabuhan dapat meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat sehingga terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunta,” tutupnya. RUM/*

Pos terkait