Nasdem, Partai Tanpa Mahar

  • Whatsapp
WAKIL Ketua Umum, DPD Partai Nasdem, Ahmad Ali menyerahkan Kartu Tanda Anggota kepada mereka yang baru bergabung dengan Partai Nasdem. FOTO: SUTOPO ENTEDING

BANGGAI RAYA- Marwah Partai Nasdem tetap terjaga. Menegaskan sebagai partai tanpa mahar bagi mereka para politisi yang memanfaatkan Partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya merebut jabatan sebagai kepala daerah ternyata bukan hanya isapan jempol belaka.

Pernyataan Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar saat momen Pilkada Banggai beberapa waktu lalu bahwa partainya tanpa mahar, rupanya terbukti kebenarannya.

Bacaan Lainnya

Paling tidak, inilah ungkapan jujur yang disampaikan Amirudin Tamoreka sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020. “Partai tanpa mahar adalah Partai Nasdem,” ungkap Ketua Dewan Pertimbangan, DPD Partai Nasdem Banggai, Amirudin Tamoreka saat menyampaikan sambutan di kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) dan Pendidikan Politik, Partai Nasdem di Hotel Estrella, Luwuk, Senin (13/12/2021) malam.

Setelah ia menjabat sebagai Bupati Banggai, partai di bawah kendali Surya Paloh tak pernah meminta imbalan, karena berhasil menghantarkan dirinya sebagai pemenang Pilkada Banggai.

Komitmen yang sama ditunjukkan Amirudin bahwa dirinya tidak pernah meminta uang kepada orang lain. “Alhamdulillah, sampai hari ini, saya tidak pernah minta-minta uang sama orang lain. Ini komitmen saya hingga amanah ini berakhir,” tutur Amirudin Tamoreka disambut standing aplaus peserta rakordasus.

Tujuan sesungguhnya menjadi politisi sebut Amirudin adalah menjembatani kepentingan banyak orang. Inilah salah satu alasan ia memberanikan diri bertarung di Pilkada Banggai demi mengabdikan diri di tanah kelahirannya.

Pesan penuh makna ini disambut Wakil Ketua Umum, DPP Partai Nasdem, Ahmad M. Ali.

Ketua Fraksi Nasdem, DPR RI ini memuji pilihan nurani Amirudin Tamoreka mengabdikan diri di Kabupaten Banggai. Amirudin sebut Ahmad Ali, sudah nyaman dengan kondisinya saat ini. Berbagai fasilitas telah dimiliki Amirudin Tamoreka yang merupakan pengusaha berkiprah di Jakarta, tapi mengikhlaskan diri mengabdi untuk rakyat di Kabupaten Banggai.

Ahmad Ali sedikit bercerita ketika dirinya mengajak Amirudin Tamoreka untuk menjadi salah satu kontestan di Pilkada Banggai. Saat itu, ia menyebut bahwa menjadi politisi berkewajiban untuk melayani rakyat, mewujudkan kepentingan orang banyak dan mengesampingkan kehendak pribadi. “Itulah sesungguhnya tujuan kita berpartai dan berpolitik,” ungkap Ahmad Ali. (*)

Penulis: Sutopo Enteding

Pos terkait