Nasdem Bertekad Menang Pemilu 2024

  • Whatsapp
WAKIL Ketua Umum, DPP Partai Nasdem, Ahmad M. Ali didampingi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Banggai, Amirudin Tamoreka, Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Batia SIsilia Hadjar menabuh gong pertanda dimulainya kegiatan Rakordasus dan Pendidikan Politik, Partai Nasdem, di Hotel Estrella, Luwuk, Senin (13/12/2021). FOTO: SUTOPO ENTEDING

BANGGAI RAYA- Tekad Partai Nasdem memenangi Pemilu 2024 bukan hal mustahil. Partai yang berdiri tanggal 11 November 2011 tergolong partai baru berkiprah di negeri ini, tapi partai berslogan ‘Restorasi Indonesia’ mampu meraih simpati rakyat. Terbukti, Pemilu 2019, partai yang didirikan Surya Paloh dan kawan-kawan mampu menempati urutan kelima.

Di Sulteng, Partai Nasdem mampu meraih jawara dengan menggeser Partai Golkar sebagai ‘pemain lama’. Kondisi serupa juga ditunjukkan DPD Partai Nasdem Banggai di bawah kendali Hj. Batia Sisilia Hadjar.

Bacaan Lainnya

Di Parlemen Teluk Lalong, partai ini mendistribusikan enam perwakilannya yang tersebar di empat atau di seluruh daerah pemilihan. Nasdem Banggai meraih posisi kedua di bawah PDI Perjuangan yang menghantarkan Batia Sisilia Hadjar menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua I, DPRD Banggai.

Kesuksesan demi kesuksesan di dua pemilu (2014-2019) itu, kian meyakinkan posisi tawar Partai Nasdem untuk menatap Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Baria Sisilia Hadjar berikhtiar sekaligus berjanji bahwa partainya akan menjadi pemenang di Pemilu 2024. Keyakinan Batia Sisilia Hadjar ini diungkapnya saat menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) dan Pendidikan Politik Partai Nasdem di Estrella Hotel, Luwuk, Senin (13/12/2021) malam.

Momen Rakordasus ini sebut Batia, untuk melihat kesiapan sekaligus menyiapkan strategi menyongsong Pemilu 2024. “Mempersiapkan seluruh infrastruktur di DPD (baca: DPD Partai Nasdem Banggai),” kata Batia disambut standing aplaus peserta rakordasus.

Keyakinan mampu memenangi pesta demokrasi lima tahunan ini sebut Batia, karena ditopang beragam orang-orang berkompoten. “Berikrar dan berjanji akan memenangkan Pemilu 2024, karena di samping kiri dan kanan ada Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Pakar, Kakak Amirudin Tamoreka dan Kakak Furqanudin Masulili untuk mengembangkan seluruh potensi sumber daya di daerah ini. Juga akan memperkuat infrastruktur untuk pemenangan pemilu,” ungkap Batia.

Penegasan tekad kemenangan juga diungkap Ketua Panitia Rakordasus, Sukri Djalumang. Petinggi DPD Partai Nasdem Banggai yang juga Ketua Komisi II, DPRD Banggai ini menekankan, kegiatan rakordasus adalah menyusun strategi memperkuat struktur dan pendidikan politik untuk bertarung di Pemilu 2024. “Harga mati Nasdem pemenang pemilu Kabupaten Banggai,” gelora Sukri.

Baik penekanan Sukri Djalumang maupun Batia Sisilia Hadjar disambut baik Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Banggai, Amirudin Tamoreka.

Sebagai bupati, Amirudin berjanji menjaga amanah dengan baik. Kepercayaan rakyat yang telah menjatuhkan pilihan kepada paket Amirudin-Furqanudin untuk memimpin Kabupaten Banggai tegas Amirudin, tidak boleh disia-siakan. “Kepercayaan ini tidak boleh disia-siakan, jaga amanah sebaik-baiknya. Tujuan kita bagaimana Partai Nasdem menang Pemilu 2024 Insya Allah. Kalau Partai Nasdem berkuasa, Insya Allah rakyatnya pasti sejahtera,” tutur Amirudin.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Atta Mahmud mengingatkan bahwa berkuasa tidak menjadi jaminan pemenang. Sebab, kekuasaan berkoensekuensi menyejahterakan rakyat. “Bupati ini (Bupati Banggai, Amirudin) tidak perlu diragukan integritasnya,” puji Atta.

Ia mengingatkan pula agar mesin partai harus terus dipanaskan. Walaupun pemilu masih terbilang beberapa tahun ke depan, tapi agenda kepemiluan sudah dimulai tahun depan. Yakni, verifikasi faktual hingga ke level paling bawah di tingkat kelurahan/desa. Olehnya itu, ia meminta DPD senantiasa membangun koordinasi di internal partai.

Wakil Ketua Umum, DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali menaruh harap, agar kegiatan rakordasus tidak hanya sebatas menggugurkan kewajiban organisasi. “Rakordasus harus menjadi ajang evaluasi terhadap struktur partai di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa. Sebab kemenangan akan sulit kita raih tanpa konsolidasi,” kata dia.

Kerja kolektif yang dibangun bersama sebut Ketua Fraksi Partai Nasdem, DPR RI ini, merupakan kunci kemenangan. Fakta kerja-kerja kolektif telah ditunjukkan Ahmad Ali saat memimpin Partai Nasdem Sulteng. “Ini (kerja kolektif dan koordinasi) yang bisa menumbangkan partai yang telah bertahun-tahun (berkuasa),” ujar Ahmad Ali.

Kemenangan meraih jawara di Sulteng hingga menghantarkan kader terbaik Nasdem, Rusdy Mastura sebagai Gubernur Sulteng diakui Ahmad Ali membuat dirinya takut sekaligus khawatir. “Saat nyaman dengan posisi (kemenangan) tahun 2019, kenyamanan justru melemahkan kita, makanya konsolidasi terus dilakukan dan tidak segan-segan melakukan perombakan,” ungkap Ahmad Ali mengingatkan.

Ia berharap, rakordasus kali ini memberikan laporan kondisi dan fakta sesungguhnya untuk dijadikan bahan evaluasi.

Ahmad Ali sempat menyinggung pernyataan Amirudin Tamoreka terkait komitmennya memenangkan Partai Nasdem. Pernyataan Amirudin kata Ahmad Ali, bisa saja menyesatkan bagi kader-kader partai yang sudah merasa nyaman dengan posisinya saat ini. “Para pengurus harus mendukung (komitmen Amirudin). Pemilu 2024 Insya Allah ketua dewan. Saya minta kita kerja sungguh-sungguh, kemenangan 2024 bagi kita adalah penting. Jika Nasdem diberi kepercayaan, maka akan terwujud kesejahteraan bagi rakyat,” tutur Ahmad Ali. (*)

Penulis: Sutopo Enteding

Pos terkait