Nasabah Bumiputera Bisa Bayar Premi Via Virtual Account

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kepala Cabang Asuransi Jiwa Bersaama (AJB) Bumiputera Luwuk, Rahmat Mohtar mengatakan, saat ini pembayaran premi bisa dilakukan nasabah melalui Virtual Acoount (VA) dengan berbagai paltform.

“Semua fasilitas sudah bisa dilakukan untuk pembayaran. Jadi tidak perlu ke kantor cabang lagi,” kata Rahmat Mohtar kepada Banggai Raya, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskan,  Virtual Account adalah normor elektronik yang digunakan perusahaan untuk penggantian nomor rekening yang selama ini nasabah membayar melalui rekening atas nama Kantor Cabang Luwuk, guna mempermudah transaksi. Proses transfer virtual account pun harus menggunakan pilihan transfer virtual pada setiap bank.

“Untuk mempermudah pembayaran transaksi pembayaran premi asuransi,  Virtual Account Perusahaan menggunakan kode virtual yang dilengkapi dengan nomor polis masing-masing pemegang polis (7194+12 digit nomor polis),” jelasnya.

Untuk infografis pembayaran premi lanjutan melalui Virtual Account sambungnya, telah diupload ke Portal Bumiputera atau klik website bumiputera.com dan infografis berikut dapat dipergunakan sebagai informasi kepada pemegang polis melalui handphone.

Diketahui, pembayaran transaksi melalui virtual account dianggap lebih cepat, aman dan praktis. Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui pengiriman bukti transfer. Pembayaran tagihan pun menjadi lebih mudah untuk setiap transaksi, karena pelanggan akan mendapatkan satu nomor ID VA yang akan diberikan oleh Kantor Pusat melalui SMS.

“Hanya mungkin nasabah diminta untuk memperbaharui nomor handpon  yang aktif Agar bisa mendapatkan no (VA) dari kantor pusat dengan cara melaporkan ke Kantor Cabang  atau melalui petugas Bumiputera agar disesuaikan di sistem,” tutupnya.JAD

Pos terkait