Muskom Akbar DPC GMNI Berjalan Lancar, Pengurus Baru Diminta Inovatif Demi Kemajuan Organisasi!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Musyawarah Komisariat (Muskom) akbar  Dewan Pimpinan Cabang GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Luwuk Banggai yang diselenggarakan pada Kamis 13 Oktober 2022 di Gedung KNPI Banggai berjalan lancar.

Muskom akbar ini diikuti dari Komisariat Untika Luwuk, Komisariat Ahmad Dahlan, Komisariat AMIK dan Komisariat Teknik. Tema yang diangkat optimalkan kepemimpinan demi kestabilan arah gerakan nasionalisme dan marhaenisme.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Muskom sekira Pukul 15.30 wita yang dihadiri oleh Ketua Cabang Rifat Hakim dan pengurus- pengurus cabang Luwuk Banggai serta kader-kader GMNI.

Muskom akbar dibuka secara resmi  Ketua Cabang GMNI Luwuk Banggai Rifat Hakim.

“Dengan adanya Muskom ini saya sebagai Ketua Cabang GMNI sangat berterimankasih kepada panitia Muskom dan sangat berharap kepada ketua-ketua komisariat terpilih nantinya bisa bertanggungjawab dalam mengemban tugas yang diberikan oleh komisariat,” ujar Rifat Hakim dalam sambutannya.

Ia mengaku, siap mendukung penuh  program-program yang akan dibuat komisariat selagi itu bisa memajukan GMNI itu sendiri. 

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan musyawarah komisariat (muskom) oleh masing-masing komisariat guna membahas progaram kerja yang dilangsungkan juga pemilihan langsung ketua dan Sekretaris Komisariat GMNI Cabang Luwuk banggai.

Dalam rapat pleno pembahasan terkait program kerja sangat alot dan beberapa kali sidang pleno diskor, namun sidang pleno berjalan dengan baik dan terpimpin.

“Tujuan Muskom ini dilaksanakan untuk mengatur gerak dan aktivitas serta kerja-kerja organisasi di tingkat komisariat serta memilih komisaris baru untuk mengurus komisariat di beberapa kampus yang ada di Luwuk Banggai,” jelasnya.

Adapun Pleno I meliputi Pengesahan peserta muskom (berdasarkan daftar hadir), Pembahasan dan pengesahan agenda sidang, Pembahasan dan pengesahan tata tertib, Pemilihan pimpinan sidang pleno dan Pemilihan pimpinan sidang komisi.

Pleno kedua antara lain pembahasan terkait program kerja dari masing-masing komisariat. Kemudian Pleno ketiga yaitu pemilihan serta penetapan ketua dan sekretaris terpilih komisariat GMNI cabang Luwuk Banggai.

Helmi La Kudu yang akrab disapa Helmi sebagai mantan Ketua Komisariat Untika Luwuk berharap, semoga di bawah kepengurusan bung dan sarinah yang baru dalam menahkodai Dewan Pengurus Komisariat GMNI Untika Luwuk  bisa lebih baik.

“Menjadi pemimpin yang Amanah, revolusioner serta selalu menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan kader
Untuk membawa perubahan komisariat menjadi lebih baik lgi,” harapnya.

Ketua Panitia Muskom, Bung Abdul Salewo berharap kepada Bung dan Sarinah yang baru saja terpilih sebagai Ketua Komisariat agar lebih loyal terhadap organisasi dan juga terus berinovasi.

Kemudian, bisa melakukan koordinasi kepada pimpinan cabang agar terciptanya keselarasan pergerakan, yang tentunya tidak lepas dari Motto GMNI Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang.

“Dan juga selaku Kabid Oganisasi saya menginginkan kepada seluruh kader  GMNI Luwuk Banggai khususnya di masing masing komisariat yang ada komisariat Untika, Teknik Unismuh, Amik Luwuk Banggai, Ahmad Dahlan untuk bisa menciptakan gagasan ide yang inovatif dan kreatif, demi kemajuan organisasi,” harapnya. (*)

Pos terkait