Musdar Kembali Terpilih Sebagai Rektor Untika

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Musdar M Amin kembali terpilih sebagai Rektor Untika Luwuk untuk periode 2020-2024. Ia terpilih secara aklamasi melalui rapat senat yang digelar pada Senin (20/4/2020).

Meskipun dalam rapat senat itu tak dihadiri semua anggota senat, pemilihan rektor tetap dilakukan. Dan semua senat yang hadir sepakat untuk menetapkan Musdar M Amin yang terpilih secara aklamasi sebagai rektor di periode kedua.

Rektor Untika Luwuk, Musdar M Amin kepada Banggai Raya, Senin (20/4/2020) via telepon mengatakan, pemilihan rektor di kampus biru tersebut telah berjalan sesuai mekanisme.

Pengumuman dan pendaftaran bakal calon rektor kata Musdar, semua sudah dilakukan. Namun hingga pendaftaran itu ditutup, tidak ada calon lain yang mendaftar. “Hanya saya yang mendaftar. Jadi bukan pemilihan, tapi dalam rapat senat itu penetapan. Karena tidak ada calon lain,” kata Musdar M Amin.

Dalam rapat senat itu, Musdar mengakui, tidak semua anggota senat hadir dalam rapat penting tersebut. Hanya dihadiri 10 lebih anggota senat saja. “Korum, sekitar 10 lebih yang hadir di rapat senat. Tidak ada memilih, kalau hanya satu orang tinggal ditetapkan. Kemudian diajukan kepada badan pendiri dan yayasan,” tuturnya.

Setelah rapat senat, anggota senat beserta Panitia Pemilihan Rektor Universitas Tompotika Luwuk langsung menyerahkan hasil rapat tersebut kepada Ketua Yayasan Pendidikan Tompotika, Ir. Abdullah Ali dan Badan Pendiri Yayasan Tompotika Luwuk, Dr. Ir. Herwin Yatim.

Namun kata Musdar, penetapan menjadi rektor kembali di kampus biru tersebut menjadi kewengan yayasan dan juga badan pendiri. “Saya serahkan semuanya kepada yang berwenang. Semua tergantung yayasan dan badan pendiri. Kami tinggal menjalankan amanah,” tuturnya. JAD

Pos terkait