Musdar Ajak Maba Jaga dan Majukan Untika Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, H. Musdar M Amin SE., M.Si mengatakan, kampus biru yang dipimpinnya itu adalah bukan milik perorangan, tapi milik semua masyarakat Banggai dan milik Pemda Banggai.

Olehnya itu, selaku pimpinan kampus biru, Rektor Musdar mengajak kepada semua mahasiswa tak terkecuali mahasiswa baru (Maba) untuk  sama-sama menjaga dan membesarkan Untika Luwuk.

“Karena ini milik bersama, saya berharap mari kita sama-sama menjaga fakultas (FEB) ini dan Untika Luwuk ini,” pesan Musdar M Amin saat mengunjungi ruangan FEB dalam masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (21/9/2020)

Setelah mengikuti PKKMB dan resmi menjadi bagian dari kampus biru sambung Musdar, mahasiswa wajib menjaga dan membesarkan Untika Luwuk. Tidak berbuat onar yang dapat merugikan kampus itu sendiri. “Setelah dijaga, mari bersama-sama menjaga kekompakan untuk  memajukan Untika Luwuk menjadi kampus yang berkualitas dan hebat,” katanya.

Menurutnya, di era digitalisasi ini, kampus biru yang dipimpinnya itu harus mampu bersaing dengan 400-an universitas yang ada  di Sulawesi. “Ini (kampus) miliki Pemda dan kita semua berkewajiban menjaga. Kalau kemarin-kemarin ada masalah sedikit terus demo, kami  harap tidak lagi terjadi . Kalau ada masalah, silakan konsultasikan. Silakan koreksi, tidak  perlu demo-demo yang tidak beralasan,” cetusnya.

Ia kembali  menekankan kepada mahasiswa, untuk sama-sama menjaga nama baik Untika  Luwuk. “Kita jaga sama-sama, agar publik melihat untika Luwuk ini bagus. Dosennya ramah-ramah, tidak ada penindasan dan sangat beretika. Dan orangtua tentunya akan senang dan bangga,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Musdar juga menyinggung soal pembangunan kampus biru tersebut. Di mana pembangunan saat ini masih terus berangsur. Dan itu semua menggunakan uang mahasiswa. Olehnya, ia mengajak  untuk bersama-sama menjaga dan membesarkan Untika Luwuk agar  lebih baik. 

“Kalau ada yang tidak disukai atau problem, bisa disampaikan melalui pejabat fakultas. Kalau tidak bisa diselesaikan di tingkat fakultas, maka ke rektorat. Semua pasti ada solusinya,” ucapnya.

Sementara terkait pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus, Musdar berharap bisa berjalan lancar dan sukses. Dan maba diharap tidak merasa tertekan atas pelaksanaan PKKMB. “Jangan sampai cuma gara-gara ini  sakit. Kalau ada yang kurang sehat, kasih tahu ke panitia. Mudah-mudahan semua sehat walafiat. Hidup Untika Luwuk!,” tutup Musdar M Amin. JAD

Pos terkait