Murid SDN Pembina Luwuk Ikut Ajang Adhyaksa Open 2022

  • Whatsapp
Murid SDN Pembina Luwuk Fahmi B Latara saat mengikuti Tournamnet tenis Meja tingkat Nasional di GOR UPI Bandung, Jawa Barat. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Murid kelas tiga SD Negeri Pembina Luwuk Fahmil B. Latara mengikuti Tournament Tenis Meja Tingkat Persaja Adhyaksa Open 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR UPI Bandung, Jawa Barat dari tanggal 29 Juni – 1 Juli 2022.

Sebelumnya, pada tanggal 24-25 Juni 2022, Fahmi putra Ketua Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai, Burhan Latara ini, mengikuti kejuaraan tenis meja di GOR ITB Jati Nangor.

Bacaan Lainnya

Fahmil Latara bersama rekannya, Nadio Rompas dan Muh. Rifa Dewantara dikirim bertanding oleh Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banggai, Sarifudin Abas.

Ketiga atlet tersebut, Nadio Rompas masuk kategori Kadet dan Yunior, sedangkan Muh. Rifa Dewantara masuk kategori Kadet dan Fahmil B. Latara masuk kategori pemula dan umum/devisi.

Nadio Rompas di kategori Kadet masuk semi final dan kategori yunior masuk 16 besar, sedangkan Fahmil B Latara juara grup A dan masuk 16 besar dengan mengalahkan lawan-lawannya yang berusia 12 tahun keatas.

Lebih menarik dan lucu di kategori umum devisi sembilan, dinomiasi para atlet yang berusia rata-rata 30 tahun ke atas.

Pelatihnya Jack Rompas memasukan Fahmil B Latara yang berusia 9 tahun untuk masuk devisi sembilan. Di kategori umum/devisi sembilan, walaupun Fahmil kalah dengan lawannya yang berusia 30 tahun ke atas, namun semangat dan mentalnya tidak pernah pudar.

“Alhamdulillah, nama PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kabupaten Banggai yang diketuai oleh Sarifuddin Abas “Bergemah” di Jatinangor dan UPI Bandung. Pasalnya PTMSI Kabupaten Banggai mengirimkan tiga orang atlet dan pelatih,” kata Pelatih Tenis Meja Kabupaten Banggai, Jack Rompas kepada Banggai Raya, Senin (4/7/2022).

Jack Rompas berharap, kepada kedua orang tua Fahmil B. Latara, agar terus memberikan dukungan dan salurkan bakatnya.

“Kalau perlu dimasukkan di club-club PTMSI yang sudah terkenal di Jawa, karena anak ini memiliki potensi besar untuk menjadi atlet masa depan dan akan mengharumkan nama baik Pemerintah Kabupaten Banggai,” harap dia. RUM