Mulia Purwati, Mahasiswi Asal Banggai Ini Sukses Terbitkan Buku Bertajuk Diary

BANGGAI RAYA- Mulia Purwati mahasiswi yang berasal dari Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai ini berhasil menerbitkan buku bertujuk diary yang menceritakan pengalamanya saat berhasil menjadi perwakilan Universitas Gorontalo dalam Program Pertukaran Mahasiswa di Negara Slovakia, Eropa pada tahun 2022.

“Buku ini berisi tentang cerita dan pengalaman saya saat mengikuti program beasiswa pertukaran mahasiswa di universitas Tranava, Slokavakia,” ujar Mulia, dalam rilisnya Selasa 18 April 2023.

Mulia menuturkan bahwa dengan terbitnya buku ini bisa menjadi pendorong dan motivasinya untuk kembali terus berkarya  “Terbitnya buku ini akan menjadi penyemangat saya untuk terus berkarya dan segera menyelesaikan studi di tahun ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa jurusan PG Paud yang sudah menginjak semester akhir tersebut berkeinginan akan melanjutkan studinya di jenjang pasca sarjana. “Setelah lulus tahun ini, semoga bisa melanjutkan studi S2 melalui jalur beasiswa” harap Mulia.

Sebelumnya I Nyoman Mulia Purwati adalah salah satu mahasiswi dari perwakilan Universitas Gorontalo berhasil lolos sebagai peserta beasiswa Erasmus Mundus.

Beasiswa Erasmus Mundus, atau yang kini sudah berubah nama menjadi program Erasmus+, adalah program pembiayaan yang ditawarkan oleh Uni Eropa untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikan, pelatihan, kepemudaan dan olahraga di berbagai institusi pendidikan luar negeri di Uni Eropa. (*)