Mulia, Mahasiswi Asal Tolbar Dapat Beasiswa Pertukaran Mahasiswa ke Eropa

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Mahasiswi asal Toili Barat, Kabupaten Banggai atas nama Mulia yang saat ini kuliah di Universitas Gorontalo mampu menorehkan prestasi.

Mahasiswi Jurusan PG PAUD semester VI itu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Mulia, mendapatkan beasiswa pertukaran mahasiswa untuk kuliah semester pendek di Slovakia tepatnya di Universitas Tyrnaviensis (Tranava).

Pertukaran mahasiswa ini merupakan program beasiswa Erasmus Student Network. Selama tiga bulan lebih, Mulia akan menjalani kuliah di universitas ternama tersebut.

Dalam keterangan rilisnya, Mulia mengaku sebagai delegasi dari Universitas Negeri Gorontalo untuk mengikuti program tersebut dengan melalui beberapa tahapan dan tes.

“Sebelumnya saya mengikuti beberapa rangkain tahapan seleksi, mulai dari berkas hingga wawancara. Singkat cerita saya lolos dan mendapat kesempatan jadi delegasi kampus saya untuk mengikut program Beasiswa Erasmus Student Network di Slovaki,” ungkap Mulia penuh syukur.

Mulia juga menjelaskan, selama mengikuti program tersebut hingga saat ini, selain mengikuti perkuliahan semester pendek, banyak rangkain kegiatan yang diikuti.

“Selain pembelajaran semester pendek, banyak rangkain kegiatan yang saya ikuti mulai dari studi wisata hingga pengenalan budaya,” jelasnya.

Ia juga berharap, setelah mengikuti program tersebut dan pulang ke Indonesia nantinya bisa berbagi pengalaman dan bercerita kisah inspiratif.

“Setelah mengikuti program ini nanti bisa berbagi dan bercerita tentang pengalaman dan nilai yang saya dapat di sini, sehingga harapanya bisa memotivasi dan memberi semangat bagi mahasiswa lainya kedepan,” tandasnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait