Mulai Buka PMB, Rektor Unismuh Luwuk Minta Kaprodi Mampu Menerjemaahkan Targetnya!

Dr. Sutrisno K Djawa

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk telah membuka secara resmi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2024/2025.

Tahun ini, kampus hijau itu menargetkan sedikitnya 1.200 Mahasiswa Baru (Maba) untuk 16 program studi yang ada.

Untuk mencapai target ini, Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa berharap semua ketua-ketua program studi mampu menerjemahkan sehingga dapat mencapai target.

“Target 1.200 Maba, untuk bisa mencapai angka ini Prodi-prodi yang akan menerjemahkan target saya,” kata Rektor Dr. Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, 

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Kembali ditegaskan, Ia berharap Ketua-ketua Prodi dan pimpinan lingkup fakultas agar bisa bersinergi dan mampu menerjemahkan apa yang menjadi targetnya.

“Iya harus (kerja ekstra), jangan hanya baterima tanpa usaha. Ini dilakukan untuk bisa mencapai apa yang menjadi target bersama,” ucapnya.

Adapun 16 program studi dari delapan fakultas yang dimiliki kampus hijau itu adalah sebagai berikut, pertama Fakultas Hukum memiliki Prodi Ilmu Hukum.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

Fakultas Pertanian memiliki dua prodi yaitu Prodi Agribisnis dan Prodi Agroteknologi. Fakultas Ekononomi dan Bisnis memiliki tiga prodi yakni Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi dan Prodi Bisnis Digital.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki dua prodi pilihan yakni Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunukasi. Fakultas Teknik memiliki dua prodi yakni Prodi Teknik Sipil dan Prodi Teknik Industri.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Fakultas Perikanan memoliki satu prodi pilihan yakni Prodi Akuakultur. Kemudian Prodi Fakultas Agama Islam memiliki dua prodi unggulan. Dua prodi itu adalah Prodi Agama Islam dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Terakhir, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki  tiga prodi yakni Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Prodi Bahasa Inggris, dan Prodi Pendidikan Biologi. (*)

Pos terkait