Mulai 1 Juli, Klinik Nur Medika Wajibkan Penggunaan Antrian Online Melalui Mobile JKN 

BPJS Kesehatan Cabang Luwuk dan Klinik Nur Medika melakukan pertemuan membahas penerapan aplikasi mobile JKN. FOTO; IST/DOK. BPJS Kesehatan

BANGGAI RAYA– Pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN oleh peserta JKN, dianggap penting agar peserta bisa mengakses pelayanan kesehatan menjadi lebih mudah dimanapun dan kapanpun.

Berkaitan dengan hal tersebut, BPJS Kesehatan cabang Luwuk mengadakan pertemuan dengan salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan yakni Klinik Nur Medika yang ada di kota Luwuk Kabupaten Banggai, untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terkait Implementasi pemanfaatan Antrian Online melalui Mobile JKN (14/06/2024).

“Terkait monitoring pemanfaatan antrian online, di mana pada kesempatan ini kami menghimbau kepada klinik Nur Medika agar menginformasikan secara masif ketika pasien datang berkunjung ke klinik agar sudah menggunakan antrian online menggunakan mobile JKN,” ungkap yoga Kepala BPJS Kesehatan Luwuk.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Pemanfaatan Antrian Online melalui Mobile JKN ini didukung penuh oleh direktur Klinik Nur Medika, Ernita Kamindang untuk diimplementasikan kepada seluruh peserta klinik Nur Medika. 

Bahkan pihak klinik telah menunjuk satu staf klinik untuk menjadi Duta Mobile JKN agar memberikan informasi dan edukasi tekait penggunaan Aplikasi Mobile JKN.

“Dari pihak Klinik Nur Medika  tentunya akan mendukung penuh terkait penggunaan Antrian Online melalui Mobile JKN, kami juga telah menempatkan salah satu staf kami untuk menjadi Duta Mobile JKN di Klinik Nur Medika dalam memberikan bantuan dan informasi terkait cara pendaftaran dan penggunaan Aplikasi Mobile JKN,” ungkap Ernita.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Pada kesempatan itu Ernita selaku direktur klinik Nur Medika akan membuat pengumuman kepada seluruh pasien klinik Nur Medika agar per tanggal 1 Juli semua Pelayanan Poliklinik rawat jalan peserta JKN, diwajibkan untuk melakukan pendaftaran dan mengambil antrian melalui Aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Mendukung upaya dari Klinik Nur Medika, BPJS kesehatan juga akan menempatkan staf di Klinik Nur Medika dan akan membantu membuatkan leaflet terkait cara pengambilan Antrian Online yang nantinya juga akan di bagikan kepada pasien yang datang ke klinik.

“Untuk optimalisasi penggunaan Mobile JKN di Klinik Nur Medika ,kami akan menempatkan staf dari BPJS Kesehatan yang akan membantu petugas dari Klinik Nur Medika dalam  mengedukasi peserta untuk pendaftaran Mobile JKN maupun Pengambilan Antrian Online melalui Mobile JKN,” pungkas Yoga. (*)

Pos terkait