Muhammad Fayed dan Muh Iksan Jadi Wisudawan Santri Terbaik Daarul Hikmah Luwuk

  • Whatsapp
Bersama orangtuanya, dua wisudawan terbaik tingkat MTs dan MA ini mengabadikan momen. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Muadz telah mewisuda sedikitnya 155 santri yang terdiri dari tingkat MTs dan MA pada Rabu (25/5/2022) di Hotel Estrella Luwuk.

Dalam momentum wisuda yang dihadiri Staf Ahli Bupati Rudi Purwana K Bullah, Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, Anggota DPRD Sulteng, Sri Atun, DanPos-AL Luwuk, Kasi Pendis Kemenag Banggai, H. Zaenal Abidin, Ketua MUI Banggai, KH. Zainal Abidin Ali Hamu dan Ketua PKK Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin itu, juga diumumkan nama-nama wisudawan berprestasi.

Bacaan Lainnya

Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mengumumkan lulusan terbaik dari tiga kategori, yakni kategori prestasi bidang akademik, prestasi bidang tahfidz, dan wisudawan terbaik.

Untuk wisudawan terbaik atau juara umum, tingkat MTs berhasil diraih oleh Muhammad Fayed Marlan dan tingkat MA berhasil diraih Muh. Iksan S Ladjiba.

 Sementara itu, untuk lulusan berprestasi di bidang akademik tingkat MTs putra peringkat pertama diraih Muhammad Fayed Marlan dengan nilai rata-rata 94,79. Peringkat kedua Afdhal Ahmad dengan nilai rata-rata 91,84 dan peringkat tiga Mizhfae Amin Saleh dengan nilai rata-rata 91,40.

Kemudian untuk kategori akademik khusus putri, peringkat pertama diraih Rahayu R. Usman denga nilai rata-rata 92,79, peringkat kedua Muhtia Az Zahra dengan nilai rata-rata 92,42 dan peringkat tiga diraih Dhea Ananda dengan nilai rata-rata 91,16.

Prestasi bidang tahfiz kategori putra tingkat MTs, peringkat pertama diraih M. Arva Rafi Agatha Sukur dengan hafalan 7 Juz, kedua Akzabul Kahfi dengan hafalan 5,5 Juz, dan Afdhal Ahamad dengan hafalan 5 Juz.

Kategori tahfiz putri tingkat Mts, peringkat pertama diraih Nurfadillah Yusuf dengan hafalan 15 Juz, peringkat kedua diraih Amira Fortuna Dewi mampu menghafal 12 Juz, dan peringkat ketiga Dhea Ananda dengan hafalan 10 Juz.

Berikutnya, prestasi bidang akademik tingkat aliyah untuk kategori putra, peringkat pertama diraih Muh. Iksan S Lajiba dengan nilai rata-rata 93,28, peringkat kedua Irfandi D Djamin dengan nilai rata-ata 93,15 dan peringkat tiga Syahrullah Hattab dengan nilai rata-rata 92,50.

Kategori akademik untuk putri, peringkat pertama diraih Isnilah Sipada dengan nilai rata-rata 94,45, peringkat dua Namira Aulia Bungaadjim dengan nilai rata-rata 94,40, dan peringkat tiga Citra Reni Amu dengan nilai rata-rata 92,75.

Prestasi bidang tahfiz kategori putra MA, peringkat pertama diraih Ahmad Alfandi L Adi dengan hafalan 10 Juz, Muh. Iskan S Lajiba dengan hafalan 8 Juz dan peringkat tiga Irfandi D. Djamin dengan hafalan 7 Juz.

Kategori tahfiz putri tingkat MA, peringkat pertama diraih Citra Reni Amu dengan jumlah hafalan 25 Juz,Aulia Nurhasana R. dengan jumlah hafalan 20 juz, dan peringkat tiga diraih Elisyah Ulan Sari M dengan hafalan 18 juz.

Para lulusan terbaik ini mendapatkan penghargaan yang disiapkan oleh Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. Penghargaan itu diserahkan oleh Staf Ahli Bupati, Rudi Purwana K Bullah, Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, Ketua PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, dan Pembina Yayasan Bina Ukhuwa Ustadz Iswan Kurnia Hasan. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait