Muda dan Milenial, Sudarso Maju di Pilkades Salodik, Siap Majukan Desa!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Muda dan milenial, Sudarso kelahiran 26 Januari 1991 ini maju bertarung di Pilkades Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara.

Ia mengantongi nomor urut satu, dan bersiap berkompetisi untuk merebut suara masyarakat dalam Pilkades serentak yang votingnya akan dihelat pada 2 November 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menariknya, Calon Kades Sudarso dari kalangan anak muda milenial ini ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkades dengan slogan Milenial, Ulet, Dinamis, dan Amanah (MUDA).

Anak muda milenial yang biasa disapa Acong Cakades Salodik nomor urut satu kepada Banggai Raya, Sabtu (1/10/2022) mengatakan, sebagai generasi muda (milenial) yang merasa terpanggil maju sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) dengan tujuan untuk mengabdikan diri membangun Desa Salodik yang lebih berkembang lagi terutama di sektor wisata dengan menjadijan Desa Salodik sebagai desa wisata.

“Dengan melihat potensi yang ada di Desa Salodik sangatlah strategis untuk mejadi desa wisata. Salah satunya mengangkat sektor pertanian sehinga Desa Salodik bisa menjadi desa agrowisata dengan kearifan lokal,”ucapnya.

Acong menambahkan, selain pengembagan desa wisata juga akan melakukan pemerataan pembangunan insfraktruktur pengembangan desa, seni budaya dan olahraga.

Adapun visi-misi dari Sudarso sebagai Cakades Salodik yaitu Visinya
mewujudnya kehidupan masyarakat Desa Salodik yang religius, aman, harmonis, maju, adil dan tertib.

Sementara Misi ada 8 poin yang pertama mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi, dalam kehidupan kehari hari baik dalam pemerintahan, bidang anggaran dan keuangan, maupun dengan masyarakat untuk menciptakan pemerintah yang baik.

Kedua mewajudkan sarana dan prasarana desa yang memadai sesuai kebutuhan masyarakat.

Ketiga mengedepankan musyawarah mufakat dalam kehidupan baik dengan masyarakat maupun pemerintah.

Keempat, meningkatkan layanan kesehatan masyarakat Desa Salodik dengan maksimal.

Kelima meningkatkan sarana dan prasarana dalam segi fisik, saluran irigasi pertanian, pendidikan, olahraga dan kebudayaan.

Keenam, menjadikan desa salodik sebagai desa pariwisata,religius yang berwawasan untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Ketujuh meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA).

Dan delapan mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pembagunan badan usaha milik desa (BUMDES). AGK