MTQ Lamala, Kontigen Luwuk Utara Raih Posisi 13

  • Whatsapp
PESERTA dan official Kontigen MTQ Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Banggai di Kecamatan Lamala telah berakhir Senin malam (6/12/2021). Kontigen Kecamatan Lamala sebagai tuan rumah meraih juara umum.

Lomba MTQ yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Lomba, Kecamatan Lamala dari tanggal 3-5 Desember 2021, itu diikuti 23 peserta kontigen dari kecamatan di Kabupaten Banggai, tidak terkecuali Kecamatan Luwuk Utara.

Bacaan Lainnya

Kontingen Luwuk Utara yang tampil dengan 8 peserta dan 6 official menduduki urutan 13 dari 23 kecamatan di daerah ini.

Panitia MTQ Kecamatan Luwuk Utara, Winardi Kuangga kepada Banggai Raya, Selasa (7/12/2021) menjelaskan, kontigen Luwuk Utara dalam mengikuti MTQ Lamala-Banggai menerjunkan 8 peserta, terdiri dari 1 orang tilawah remaja putri, 1 hifdzil quran 1 juz , 1 orang hifzil, 1 orang hifdzil 5 juz dan 1 orang hifdzil 10 juz.

“Kemudian 1 orang tilawah remaja putra, 1 orang tilawah kanak-kanak putra, 1 orang hifdzil quran 1 juz, dan 1 orang hifdzil 5 juz. Kecamatan Luwuk Utara meraih urutan 13 dari 23 peserta,” kata Winardi Kuangga.

Lomba MTQ tersebut kata dia, bertujuan untuk syiar Islam dalam membumikan quran dalam menciptakan generasi qurani, dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap quranulkarim.

Ia berharap, pada MTQ kedepan, Kecamatan Luwuk Utara akan bersaing dengan kecamatan lainnya dalam lomba-lomba MTQ.

“Mudah-mudahan seluruh kecamatan akan merestui niat baik Camat Luwuk Utara, dalam rangka menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ di periode yang akan datang,” harapnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait