MTQ Bangkep Diharapkan Kembangkan Potensi Qur’ani

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi, pada Minggu malam (22/03/2020). Penutupan tersebut diawali dengan sambutan Bupati Bangkep, Rais Adam.

Dalam sambutannya, Rais mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kegiatan MTQ di Bangkep.

“Kami selaku Pemda Bangkep mengucapkan banyak terimaksih kepada Pemerintah Provinsi yang telah mempercayakan Kabupaten Bangkep menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun ini,” ungkapnya.

Wakil Gubernur,Rusli Baco Dg Palabbi menyampaikan, capaian prestasi yang telah diraih oleh masing-masing daerah harus menjadi motivasi untuk mengembangkan potensi.

 “Semoga dengan MTQ ini melahirkan peserta terbaik dan menjadi modal besar Provinsi Sulteng untuk bertanding di MTQ Nasional,” tandasnya. sam

Selanjutnya Dewan Hakim menyampaikan hasil penilaian dalam perlombaan MTQ, untuk yang menjadi juara umum diraih oleh Kota Palu, peringkat ke dua yaitu Kabupaten Parigi Moutong, disusu tuan rumah Bangkep di peringkat tiga.

Untuk pameran MTQ sendiri, Kabupaten Banggai Laut (Balut) menjadi juara pertama, juara kedua diraih Kabupaten Poso dan juara ketiga Kabupaten Buol. Sementara itu, untuk pemenang pawai Ta’aruf peringkat pertama yaitu Morowali Utara, disusul Kabupaten Buol dan Kabupaten Balut. NAL

Pos terkait