MT Luwuk Utara Sosialisasikan Koperasi di Pengajian Rutin

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Majelis Taklim (MT) Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara kembali menggelar pengajian rutin bulanan di Januari 2023. Pengajian dilaksanakan tepat 1 Rajab 1444 Hijriah, di Masjid As-Syakirin Desa Lenyek, Minggu (23/1/2023).

Kegiatan pengajian diawali dengan lantunan Salawat, dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Acara ini isi dengan sosiasasi tentang koperasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai. Pematerinya, Kasie Bidang Kelembagaan dan Perizinan Koperasi, Indariyani Pilohima, A.Md bersama dua stafnya.

Pengajian ini dihadiri Kepala KUA Kecamatan Luwuk Utara,  Syuaim Asagaf, S. Ag, MH, pengurus MT Hubbul Wathan Luwuk Utara, dan pengurus MT desa dan kelurahan se Kecamatan Luwuk Utara.

Indariyani Pilohima mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Banggai memberikan apresiasi kepada Pengurus MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini.

Tentunya kata dia, Dinas Koperasi dan UKM Banggai berharap pada saatnya nanti, Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara bisa mendirikan koperasi sesuai dengan program kerja prioritas yang telah diagendakan sebelumnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Luwuk Utara,  Syuaim Asagaf dalam sambutannya menyampaikan, keinginannya menjadikan Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara sebagai Mercusuar atau percontohan yang baik bagi majelis taklim lainnya.

Syuaim juga menyatakan dukungannya, terhadap program kerja prioritas yang telah diagendakan oleh masing-masing bidang di Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara.

Kesempatan itu, Ketua Umum MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, Fatima Lakokoro, S. Pd mengucapkan rasa syukur dan senang sekali karena program kerja yang telah dicanangkan oleh masing-masing bidang berjalan sesuai dengan rencana.

Terlebih lagi, pada kegiatan ini banyaknya pengurus dan anggota yang hadir, baik itu dari pengurus kecamatan maupun MT dari desa dan kelurahan yang ada di wilayah kerja.

“Saya berharap materi sosialisasi yang di sampaikan dapat Mmenjadi motivasi kita semua pengurus dan anggota yang hadir. Kemudian bisa berkomitmen secara bersama-sama dalam merumuskan hal-hal yang berkaitan dengan pendirian koperasi Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara,” katanya.

Insya Allah janji Fatima, setelah pertemuan ini pengurus akan segera menggelar rapat kerja bersama bidang usaha dan pemberdayaan ekonomi yang telah memprogramkan kegiatan tersebut.

Untuk kemudian sambung dia, bisa berkoordinasi dengan pimpinan wilayah kecamatan, dalam hal ini Camat dan Kepala KUA Kecamatan Luwuk Utara untuk bisa menentukan langkah apa yang akan diambil untuk membicarakan tentang pendirian Koperasi Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara Itu Sendiri.

“Saya atas nama ketua umum menyampaikan terima kasih mewakili semua penerima santunan infaq beras, semua kebaikan senantiasa menyertai usaha-usaha kita untuk mendekatkan diri pada kebaikan,  Dan kepada para penerima semoga dapat bermanfaat, serta semakin semangat dalam mengikuti kegiatan, ” harap Fatima Lakokoro.

Diketahui, dalam acara istrahat, diselingi dengan pemberian santunan infaq beras dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Luwuk Utara, yang diserahkan langsung oleh Kepala KUA, Syuaim Asagaf. RUM