MT Hubbul Wathan Luwuk Utara Gelar Halal Bihalal di Salodik

Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara gelar Halalbihalan di Masjid Desa Salodik. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pengurus Majelis Taklim (MT) Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara melaksanakan pengajian rutin bulanan yang dirangkaikan dengan menggelar Halalbihalal, di Masjid Al Hikmah, Desa Salodik, Kamis (18/5/2023) pekan kemarin.

Ketua Umum Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, Fatima Lakokoro, S.Pd menjelaskan, pengajian rutin bulanan MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara di gelar pada bulan Sawal 1444 Hijriyah/2023 ini dengan tema Halal Bihalal.

Alhamdulillah kata dia, akhirnya di tengah padatnya aktivitas para pengurus MT Hubbul Wathan, setelah melewati libur panjang karena puasa dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, pengajian rutin bulanan MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara bisa digelar kembali.

Bacaan Lainnya

“Bertempat di Masjid Besar Desa Salodik. Alhamdulillah, pada kegiatan bulanan kita kali ini, dihadiri oleh Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu, KUA Luwuk Utara sekaligus mengisi hikmah halalbihalal, turut hadir di kesempatan ini, Winardi Kuangga, SE, selaku Pembina MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, dan ada beberapa tamu, serta para donatur yang sering mensupport kegiatan-kegiatan keagamaan di wilayah Kecamatan Luwuk Utara. Turut hadir, Kades selaku pemerintahan desa dan imam masjid, serta para takmir Masjid Al Hikmah Salodik,” urai Fatima Lakokoro kepada Banggai Raya, Senin (22/5/2023).

Pada kegiatan ini sambung dia, diawali dengan pembacaan Asmaul Husna, dan dilanjutkan dengan membaca surah Yasiin, yang dihadiahkan untuk sahabat terbaik, almarhumah Mudlihah Alihamu. “Mudah-mudahan Allah SWT selalu melindungi dan menerimanya dalam keadaan yang husnul  khotimah,”harapnya.

Dalam acara istrahat kata dia, diisi dengan pemaparan program kerja DPC Washotia Kecamatan Luwuk Utara, yang dinahkodai oleh Hj. Hatmawati Hasan, S.Pd.

“Alhamdulillah, kegiatannya berjalan dengan baik, yang di mulai dari jam 14.00 sampai jam 17.30 sore hari,” tuturnya.

Sebagai Ketua Umum MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, Ia berharap, kedua majelis taklim besar yang ada di Kecamatan Luwuk Utara bisa menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, antara satu dengan yang lainnya, dalam pelaksanaan kegiatan program kerja, bisa saling mengisi dan saling melengkapi.

“Sehingga tujuan kita untuk membantu program-program pemerinta aalam hal ini Pemerintah Kecamatan, dan desa-desa yang berada di Kecamatan Luwuk Utara dapat berjalan sesuai keinginan kita semua, sesuai amanah yang tertuang dalam AD/ART,” tandasnya. RUM

Pos terkait