Momentum Hari Pahlawan, Muadz: Santri Wajib Menjaga NKRI

  • Whatsapp
PIMPINAN Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc memberikan pidato dalam Upacara Hari Pahlawan Nasional, Rabub 10 November 2021 di Ponpes tersebut. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional, Rabu (10/11/2021) di halaman Ponpes tersebut.

Upacara yang diikuti para santri dan dewan guru itu berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dan Pimpinan Ponpes Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam momentum Hari Pahlawan Nasional ini, Muhammad Muadz menyampaikan sejumlah pesan kepada para santrinya.

“Sejarah Hari Pahlawan ini, sebelumnya ada rentetan perjuangan dari Hari Santri, ketika resolusi jihat untuk menegakkan kemerdekaan. Ini dilakukan di tahun yang sama yaitu pada 22 Oktober. Selama 18 hari perjuangan dan meraih kemenangan pada bulan berikutnya 10 November yang dikenal dengan Hari Pahlawan Nasional,” urainya.

Melihat sejarah ini, olehnya dalam momentum Hari Pahlawan, Muadz berharap santri harus mampu membangun NKRI, dan menjaga keutuhan NKRI.

“Santri dan NKRI ini tidak bisa dipisakan. Santri wajib menjaga NKRI dari yang akan merusaknya. NKRI harga mati,” tegas Muadz. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait