Moh Hadiwiyono, Alumni Magang Jepang Nyaleg DPRD Banggai

BANGGAI RAYA- Moh Hadiwiyono maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Banggai dari partai Perindo  nomor urut 1 Dapil Banggai IV meliputi Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili, dan Toili Barat.

Lahir di Desa Pasir Lamba kecamatan  Toili, Kabupaten Banggai, serta pengalaman magang di Jepang tahun 1997 sampai 2007 membuat dirinya terpanggil untuk maju pada pileg 2024.

Adapun yang membuat keinginannya maju yaitu ingin mewujudkan generasi muda Banggai yang mandiri, kreatif, displin, berkompeten dan memiliki daya saing untuk menjadi pelaku usaha dan bisnis  untuk menambah lapangan pekerjaan di Kabupaten Banggai. 

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Mengoptimalkan peluang program magang dan kerja ke Jepang dan akan memfasilitasi para calon peserta sampai selesai hingga pulang menjadi pengusaha dibidang masing-masing, dan juga akan membangkitkan serta mengangkat ekonomi kerakyatan (UMKM) 

Kemudian mengkat wisata,seni, budaya dan olahraga, selain itu akan memajukan ekonomi desa melalui sektor pertanian dan perikanan yang semuanya tertuang dalam visi serta misinya. 

Dalam upaya mewujudkan niatnya maju dalam perhelatan Calon Anggota Legislatif (Caleg) tersebut, Moh. Hadiwiyono memilih Partai Perindo sebagai kendaraan politiknya dalam Pemilu 2024. 

“Lewat partai Perindo nomor urut satu Dapil Banggai IV ini insyaallah akan bisa membuka jalan menuju Parlemen Lalong untuk mewujudkan niatnya bagi anak-anak muda lewat magang dan kerja di Jepang,” terangnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Ia selalu teringat perkataan dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno, yakni “berikan aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia”. 

Perkataan tersebut melecut dirinya untuk membantu anak muda supaya dapat berkontribusi bahkan bisa berdaya di luar negeri.

Moh Hadiwiyono yang saat ini merupakan ketua umum Himpunan Alumni Magang Jepang (HAM-Japan) dan juga ketua DPW Sulteng Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Indonesia (Kapten Indonesia). 

“Dengan generasi muda Kabupaten Banggai kerja ke Jepang dan sepulangnya dari Jepang, dapat membawa ilmu serta etos kerja orang Jepang agar Luwuk Banggai lebih maju lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Selain itu ia pun tidak lupa akan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi disektor perikanan dan pertanian yaitu sering kesulitan dalam mendapatkan subsidi pupuk sehingganya dapat menghambat kemajuan petani.

Ia pun berjanji akan melawan money politik dan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dimana kita memilih calon anggota legislatif (Caleg) yang bisa memperjuangkan aspirasi kita selama 5 tahun kedepan untuk kemakmuran bersama. AGK

Pos terkait