Modal Swadaya, GAM Banggai Merah-Putihkan Teluk Lalong Luwuk

BANGGAI RAYA-Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, LSM Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) Banggai yang diketuai Idhin Masa kembali memperindah Teluk Lalong Luwuk.

Tembok pesisir Teluk Lalong yang ada di pusat kota kembali dicat dengan warna merah putih, hingga pesisir teluk itu seperti dikelilingi bendera merah putih, bendera kebangsaan Indonesia.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Tembok tanggul yang memiliki panjang sekira 500 meter itu dibuat jadi merah putih.

Ketua LSM GAM Idhin Masa kepada media ini Selasa (8/8/2023) mengatakan, aksi pengecatan tembok tanggul Teluk Lalong dilakukan secara swadaya dan menggunakan aktivis GAM sebagai pelaksananya langsung.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

“Ini murni kegiatan LSM GAM secara swadaya. Kami menghabiskan anggaran sekira Rp5 juta untuk bahan material dan operasional selama kegiatan pengecatan. Alhamdulillah sudah selesai, tinggal memperbaiki di titik tertentu yang catnya belum terlalu kentara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Aksi pengecatan tanggul Teluk Lalong Luwuk dengan warna merah putih ini sudah dilaksanakan oleh LSM GAM sejak beberapa tahun terakhir, yakni di bulan Agustus, guna menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. DAR