Mobil Truk Bermuatan Sawit Terguling di Moilong, Begini Kronologisnya!

BANGGAI RAYA- Kecelakaan tunggal terjadi di Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai. Kali ini, truk pengangkut buah sawit terguling hingga menutupi sebagian bahu jalan.

Insiden kecelakaan ini terjadi pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 06.00 Wita, di kawasan Jalan Umum tepatnya di Desa Sido Makmur, Kecamatan Moilong, Banggai.

“Kecelakaan tunggal, truk terbalik ke kiri di Moilong,” kata Kapolsek Toili, IPTU Nanang Afrioko, SH, MH., dalam siaran persnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Ia menambahkan, truk muatan sawit warna putih, DN 8615 CR itu disopiri oleh Ikram Lolong (48) warga Desa Honduhon, Luwuk Timur.

Insiden berawal ketika truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kota Luwuk menuju HGU PT. KLS di Kecamatan Toili. Setibanya di lokasi kejadian mobil tiba-tiba bocor ban.

BACA JUGA:  Presiden PKS Instruksikan Kader Menangkan Sulianti Murad di Pilkada Banggai

“Saat sopir akan menganti ban yang bocor, baut velg ikut putus sehingga mobil terbalik,” katanya.

Saat kejadian mobil terbalik ke arah kiri hingga menutupi sebagian jalan dan sempat membuat kemacetan. Kemudian, muatan sawit tumpah ke halaman rumah warga.

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama

“Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 2 juta,” katanya.

Polisi yang mendapat laporan langsung menuju TKP, membantu evakuasi, mengatur lalu lintas dan mencatat saksi dan korban.

“Arus lalu lintas sudah normal kembali, karena tidak lama setelah itu, mobil berhasil dievakuasi,” tutur Kapolsek. (*)

Pos terkait