Mitra Buana Cup, PSMB Junior Berhasil Lumat Persaib 2-0

  • Whatsapp
Skuat PSMB Junior mengabadikan momen di laga terakhir melawan Persaib yang berakhir 2-0. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pada Grup D laga Mitra Buana Cup 2022, selaku tuan rumah PSMB Junior bertemu dengan Persaib Junior dari Desa Sayambongin, Minggu (15/5/2022) kemarin.

Pertemuan kedua tim ini adalah laga hidup mati untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke putaran delapan besar. Di mana pertandingan berhasil dimenangkan skuat PSMB Junior dengan skor akhir 2-0.

Bacaan Lainnya

Datang dengan full tim, Persaib Sayambongin dikawal langsung oleh manager Andika Noho dan tim tuan Rumah PSMB junior dikawal Manager Randi Intoka.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim sudah bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Gemuruh pendukung kedua tim memecahkan keheningan Lapangan sepakbola Mitra Buana Nambo Lempek – Nambo Lempek Baru, karena kedua tim rata rata dihuni oleh pemain usia 14 sampai dengan 17 tahun.

Jalannya pertandingan, beberapa kali PSMB junior menusuk pertahanan Persaib Junior. Namun belum juga membuahkan gol, begitupun sebaliknya dari tim Persaib Junior. Sampai babak pertama usai, beum tercipta gol dan masih sama kuat, dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua manager merubah strategi dari masing – masing skuatnya.

Randi Intoka selaku Manager PSMB Junior memasukkan satu striker, sehingga PSMB Junior Memiliki 3 striker di dalam lapangan dengan menggantikan salah satu gelandang andalannya.

Rupanya strategi ini bisa merubah irama permainan, sehingga pada pertengahan babak kedua striker muda Endi Dasilang berhasil masuk menusuk lewat sisi kanan pertahanan Persaib Junior dan membuahkan gol. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSMB junior.

Sorak Sorai penonton yang hadir menyaksikan semakin menambah riuhnya LSM Mitra Buana.

Tidak berlangsung lama, kembali Manager Randi Intoka mengintruksikan kepada para pemainnya untuk bermain lebih menyerang agar dapat menggandakan  keunggulan. Alhasil dengan memanfaatkan tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan pemain lawan, Alfian Djaba berhasil mengkonversi umpan silang tendangan bebas menjadi gol dari sontekan kaki kirinya. Skor 2 – 0 untuk keunggulan PSMB Junior.

Skor 2-0 ini tidak berubah sampai babak kedua usai, dan memastikan PSMB Junior berhak lolos ke putaran selanjutnya atau delapan besar.

Sekretais Karang Taruna Kecamatan Nambo, Jusri Mansoba yang menyaksikan langsung laga tersebut mengaku puas atas tontonan laga yang sangat menghibur para penonton.

Ia berharap, kedepan bibit bibit pemain muda Kecamatan Nambo akan banyak yang lahir lewat Mitra Buana CUP 2022.

Untuk diketahui, Mitra Buana CUP merupakan inisiatif dari para pemuda dua kelurahan yakni Nambo Lempek dan Nambo Lempek Baru yang dipersembahkan untuk Camat Nambo sebagai ucapan selamat datang kepada Bapak Camat Nambo Djafar Hi Kadir S.IP, M.A.P yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu .

“Sebagai pemuda di Kecamatan Nambo, kami siap mendukung dan mensupport semua program program bapak Camat untuk kemajuan Nambo kedepan,” kata Jusri Mansoba. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait