Minyak Goreng Curah Naik Lagi

BANGGAI RAYA-Harga eceran minyak goreng curah di Pasar Rakyat Simpong, sejak beberapa pekan terakhir mengalami lonjakan dari Rp10.500 per liter, melonjak hingga tembus Rp14.500 per liter. Kenaikan tersebut sudah tidak wajar, karena berdasarkan peraturan pemerintah, harga minyak goreng curah di tingkat konsumen seharusnya Rp10.500 per liter.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

“Harga jual kami naikkan, tapi tidak jauh dari standar yang ditetapkan pemerintah,”tutur seorang penjual minyak goreng curah di Pasar Simpong, Mama Kiki kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020).

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Menurut Mama Kiki, salah satu faktor pemicu kenaikkan harga eceran minyak goreng curah, yakni adanya perubahan harga ditingkat distributor. Sehingga untuk menghindari kerugian, maka pedagang juga ikut menaikkan harga.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Ketiga disinggung mengenai harga jual ditingkat distributor, Mama Kiki enggen membeberkannya, alasanya harga pembelian bervariasi tergantung banyaknya. “Kami tidak bisa memberitahu berapa harga pembelian didistributor, silakan dicek langsung, karena harga bervariasi,”ujarnya. MAN