Minangandala dan Purwo Agung Masama Dilanda Banjir

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan mengakibatkan sungai di Desa Minangandala meluap hingga merendam dua desa di Kecamamatan Masama, yakni Desa Minangandala dan Desa Purwo Agung dilanda banjir, Kamis (11/6/2020) sekitar Pukul 09.30 Wita.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 20 rumah di Desa Minangandala terendam banjir. Dan lima rumah serta 50 hektare sawah di Purwo Agung ikut terendam banjir.

Wakil Sementara Danramil 1308-06/Lamala, Pelda Heni Sanherib Thia mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya berkordinasi dengan unsur Forkopimcan untuk penanganan lebih lanjut dan mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengevakuasi diri apabila air meluap.

Terkait banjir ini, Babinsa Srt. Haswin Dahlan juga siaga di titik banjir Desa Minangandala .

“Saat ini masyarakat di Desa Minangandala dan dan Purwo Agung sementara siaga bencana banjir dan persiapan evakuasi di titik-titik yang sudah dipersiapkan seperti sekolah – sekolah dan kantor desa,” katanya.

Hingga Pukul 13.00 Wita tadi, air yang meluap di pemukiman penduduk di Dusun III Minangandala dan Desa Purwo Agung sudah surut. JAD

Pos terkait