MIN 4 Banggai Lepas 36 Lulusan, Diharap Bisa Lanjut Ke Jenjang Lebih Tinggi

BANGGAI RAYA- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Banggai menggelar acara atau prosesi pelepasan murid Kelas VI, Rabu 24 Mei 2023, di halaman madrasah tersebut.

Tahun ini, MIN 4 Banggai yang dipimpin Sabrina S.Pd., itu meluluskan sedikitnya 36 murid Kelas VI. Diharapkan para lulusan, dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pelepasan Kelas VI ini, menandakan bahwa telah selesainya seluruh proses pembelaharan 36 murid di tingkat MI. Para lulusan berhak untuk melanjutkan ke sekolah yang tinggi, baik itu MTs maupun SMP atau sederajat.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Hadir dalam acara pelepasan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, Drs., H. Mas’um MM., Ketua Ketua DWP, Kasi Pendis Kemenag Banggai, Ketua PGRI Banggai dan kepala  RA/TK se Kecamatan Luwuk Utara, SD/MI, MTsN dan MA.

Hadir juga Pemerintah Kelurahan Kilongan permai hingga seluruh orang tua siswa kelas VI MIN 4 Banggai. Tampak para tamu undangan begitu antusias mengikuti acara pelepasan yang diisi dengan sejumlah penampilan peserta didik.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Hadir di pelepasan, Kepala Kemenag Banggai, Drs. H. Mas’um MM., memberikan motivasi kepada para lulusan. Para peserta didik yang baru saja lulus diharapkan dapat melanjutkan sekolah di tingkat yang lebih tinggi. “Khususnya bisa sekolah di bawah naungan Kementerian Agama,” harapnya.

Diketahui, di acara perpisahan dan pelepasan ini, MIN 4 Banggai mengusung tema ‘Terus Berkarya dan Belajar untuk Agama dan Bangsa’.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Selaku Kepala MIN 4 Banggai, Sabrina S.Pd., juga turut memberikan sambutan di acara pelepasan kelas VI tersebut. Ia mengaku bangga dan mengapresiasi atas hasil belajar 36 siswa hingga bisa lulus.

Ia juga tak luput menyampaikan terima kasih kepada dewan guru yang telah membimbing murid-muridnya, hingga saat ini puluhan siswa itu lulus. “Sekaligus ucapan terima kepada seluruh siswa atas seluruh dedikasinya untuk madrasah,” tandasnya. (*)

Pos terkait