Miliki 16 Program Studi, Ayo Kuliah di Kampus Terbaik Unismuh Luwuk!

  • Whatsapp
TAMPAK kampus hijau UMLB. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai(UMLB) tengah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2022/2023. Kampus terbaik dengan peringkat 121 se Indonesia itu menargetkan dapat merekrut lebih 1.000 mahasiswa baru.

Unismuh Luwuk di bawah pimpinan Rektor Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM., memiliki 16 progam studi (Prodi) dari delapan fakultas yang bisa menjadi pilihan para calon mahasiswa baru. Di mana satu di antaranya, merupakan prodi baru yakni Prodi Bisnis Digital.

Bacaan Lainnya

Adapun 16 program studi dari delapan fakultas yang dimiliki kampus hijau itu adalah sebagai berikut, pertama Fakultas Hukum memiliki Prodi Ilmu Hukum.

Fakultas Pertanian memiliki dua prodi yaitu Prodi Agribisnis dan Prodi Agroteknologi. Fakultas Ekononomi dan Bisnis memiliki tiga prodi yakni Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi dan Prodi Bisnis Digital.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki dua prodi pilihan yakni Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunukasi. Fakultas Teknik memiliki dua prodi yakni Prodi Teknik Sipil dan Prodi Teknik Industri.

Fakultas Perikanan memoliki satu prodi pilihan yakni Prodi Akuakultur. Kemudian Prodi Fakultas Agama Islam memiliki dua prodi unggulan. Dua prodi itu adalah Prodi Agama Islam dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Terakhir, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memiliki  tiga prodi yakni Prodi Pendidikan Jasma, Kesehatan dan Rekreasi, Prodi Bahasa Inggris, dan Prodi Pendidikan Biologi.

Untuk pendaftaran PMB ini, akan dibuka tiga gelombang. Gelombang satu dibuka pada 17 Februari sampai 16 April dan tes masuk 30 April 2022.

Pendaftaran gelombang dua dibuka pada 3 Mei sampai 25 Juni, dan tes masuk pada 30 Juni 2022. Kemudian pendaftaran untuk gelombang ketiga, dibuka pada 29 Juni sampai 26 Agustus 2022, dan tes masuk dilakukan pada 27 Agustus 2022.

Biaya penunjang dan semester, untuk biaya pendaftaran maba sebesar Rp300 ribu. Biaya taaruf Rp600 ribu, Biaya pembangunan Rp3 juta bisa diangsur empat kali selama dua tahun, dan biaya semester Rp2 juta. Namun khusus dua prodi yang ada di FKIP, yakni Prodi Bahasa Inggris dan Prodi Biologi biaya semesternya Rp2,5 juta.

Nah, bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah, Unismuh Luwuk bisa menjadi pilihan yang tepat. Betapa tidak, kampus yang memiliki 16 prodi pilihan ini adalah Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik se Indonesia dengan peringkat 9.

Untuk mendaftar, bisa dilakukan secara online di mana pun anda berada. Berikut link untuk mendaftar: pmb.unismuhluwuk.ac.id.  Atau hubungi kontak person 0821-9432-0050 (Fitri). (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait