Meski Belum Berstandar Nasional, Venue Olahraga di Banggai Layak untuk Porprov Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Direktur Teknik KONI Sulteng Warsita memastikan bahwa seluruh venue selain arena panjat tebing, yang ada di Kabupaten Banggai, layak untuk digunakan oleh atlet pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng, Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Warsita usai memimpin peninjauan venue olahraga bersama perwakilan delegasi 13 kabupaten/kota di Sulteng, Rabu petang (2/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, di Sulteng ini belum ada sarana olahraga yang benar-benar sesuai standar nasional. “Bahkan kolam renang yang ada di lokasi STQ di Palu saja, kurang beberapa centimeter dari standar kolam renang untuk lomba. Jadi sarana yang di Luwuk ini, bisa digunakan, termasuk yang tengah direnovasi,” ujarnya.

Warsita mengatakan, saat peninjauan pertama lalu, belum ada sarana olahraga yang dibenahi, namun saat ditinjau pada Rabu, 2 November ini, sudah ada kemajuan, ditandai dengan perbaikan, pembangunan maupun renovasi dan penambahan fasilitas. Hal ini kata dia, menunjukkan bahwa Kabupaten Banggai siap melaksanakan Porprov ke-IX Sulteng.

Pos terkait