Meriahkan Hari Santri, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Gelar ‘KHAISAR’ IV

  • Whatsapp
Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu'adz LC membuka kegiatan KHAISAR IV. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Santri, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menggelar Khasanah Islami Santri (KHAISAR) untuk santri putra yang dibuka pada Jumat malam (22/10/2021).

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan untuk santri putri beberapa hari lalu. Kegiatan itu berlangsung sukses, para santri begitu antusias mengikuti kompetisi tersebut.

Bacaan Lainnya

abadikan momen saat pembukaan KHAISAR IV. FOTO: ISTIMEWA

Untuk pembukaan KHAISAR Ke IV ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz LC. Turut dihadiri para dewan guru, wali santri, alumni, dan santri di Ponpes tersebut.

Kepala MTs Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Hasroli S.Pd., mengatakan, dalam kompetisi KHAISAR V ini terdapat sembilan belas lomba.

Sembilan belas lomba itu mulai dari lomba Hifdzil 1 Juz, Hifdzil 2 Juz, Hifdzil 3 Juz, Hifdzil Hadits, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Inggris.

Kemudian, lomba Tartil, Tilawah, Fahmil, Drama, Puisi, DH Idol, Nasyid, Hifdzil Mutun Jurumiyah, Musabaqoh Khattil Qur’an, Syarhil Qur’an, Hifdzil Ma’tsurat dan terakhir Ranking 1.

Santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk tampil di lomba ajang KHAISAR IV. FOTO: ISTIMEWA

Ustadz Hasroli menjelaskan, lomba ini melibatkan semua santri yang ada di Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, baik tingkat MTs maupun Madrasah Aliyah.

Adapun tujuan dengan kegiatan KHAISAR IV ini agar santri dapat menampilkan kreativitas dan kebolehannya dalam setiap cabang yang dilombakan.

“Karena dengan perkembangan era digital maka santri harus memiliki mental saing untuk tampil di depan dan mengasah skill mereka di masing-masing bidang yang diikuti,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait