Merakyat dan Pekerja Keras, Herwin Yatim Diidolakan Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin  yang sangat dekat dengan rakyat dan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Tak heran, jika orang nomor satu tersebut diidolakan oleh seluruh kalangan di Kabupaten Banggai.

Diantaranya Halimah (36), salah satu warga dari Desa Saluan, Kecamatan Toili. Ia mengatakan, bahwa di masa pemerintahan Herwin-Mustar inilah Kabupaten Banggai semakin maju pembangunan dan daerahnya.

“Kitorang lihat piala Adipura dua kali berturut-turut di raih di masa Pak Herwin. Kemudian desa-desa banyak inovasi, program Pinasa, stunting, semua di masa pak Herwin. Termasuk pembangunan, pelayanan, semua meningkat di masa Pak Herwin,” kata Halimah.

Olehnya, Halimah optimis bahwa pemerintahan WinStar dapat kembali berlanjut. Sehingga membuat Kabupaten Banggai semakin banyak lagi capaian yang diraih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak jauh berbeda dengan Halimah, Umi Sangada (45) masyarakat dari Desa Karyajaya, Kecamatan Moilong. Ia menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah Bupati Herwin Yatim tidak pilih-pilih dalam mengayomi masyarakat. “Orangnya ramah, baik dan mempunyai komunikasi yang bagus. Jadi kita sebagai masyarakat juga mudah menemukan dalam mengatasi persoalan yang ada di masyarakat,” tutur Halimah.

Sehingga wajar apabila sampai sekarang menurut Umi, banyak masyarakat yang masih mengidolakan dan berharap kepada Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo untuk dapat kembali melanjutkan di periode kedua. “Termasuk saya, karena masyarakat butuh pemimpin yang telah berkontribusi besar, tidak lagi berjanji-janji,” tambah Halima.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa kepentingan masyarakat merupakan hal yang utama. Jadi kerja-kerja yang dilakukan harus berdampak masyarakat.

“Adanya amanah untuk saya dan Pak Mustar, tidak lepas dari masyarakat yang mempercayai kami dalam memimpin Banggai. Maka sudah sewajarnya apa yang kami perbuat, apa yang kami kerjakan, harus dirasakan masyarakat,” ujar bupati berprestasi ini. (*)

Pos terkait