Menyambut Bulan Puasa, Warga Lumpoknyo Doa Bersama di Masjid

BANGGAI RAYA- Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih bertemu dengan bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi, masyarakat Desa Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai melaksanakan doa bersama di Masjid At Takwa desa tersebut, Senin (12/3/2024) sore.

Doa bersama dilaksanakan sekira pukul 15.30 Wita atau Ba’da Ashar yang dipimpin oleh Imam Masjid At Takwa Desa Lumpoknyo, Yan Ndalah.

Amatan Banggai Raya di Desa Lumpoknyo, warga terlihat berbondong-bondong menuju ke masjid. Sedangkan para ibu rumah tangga ke masjid dengan membawa makanan hasil masakan yang akan disajikan pada acara doa bersama tersebut.

Doa bersama itu, warga Desa Lumpoknyo menggelar makan bersama, sebab setiap warga membawa makanannya masing-masing untuk dimakan bersama.

Begitu, warga sudah berkumpul dan makanan telah tersedia, imam masjid, Yan Ndalah langsung memimpin pembacaan doa.

Usai berdoa, terlihat warga mulai dari anak-anak hingga orang tua membaur bersama dalam menyantap makanan yang tersedia.

Informasi yang didapatkan media ini, bahwa masyarakat Desa Lumpoknyo setiap tahun dalam menyambut Ramadhan selalu menggelar doa bersama di masjid. RUM