Menunaikan Amanat Orang Tua, Zulfikar Dachlan Datangkan Ustadz Pantun di Tangkiang dan Gagas BTC

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Selasa, 13 Desember 2022, umat muslim di Desa Tangkiang Kecamatan Kintom mendapatkan berkah dalam bentuk siraman rohani dengan kedatangan Ustadz Ustad Taufiqurrahman, S.Q atau biasa dikenal dengan panggilan Ustadz Pantun.

Ustadz yang menjadi pengisi acara religi di salah satu stasiun televisi swasta itu didatangkan oleh Zulfikar Dachlan, putra Tangkiang yang selama ini menjalankan usaha di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ustadz Pantun memberikan ceramah dalam kegiatan pengajian dan tabligh akbar bertema “Balik Kampung Tangkiang” yang dilaksanakan pada hari Selasa (13/12/2022) pukul 15.30 Wita bertempat di Masjid Baitul Ma’ruf Desa Tangkiang Kecamatan Kintom.

Ceramah yang dihadiri ratusan warga itu mengambil topik “Mencerdaskan Anak Bangsa dan Berahlakul Karimah”.

Sebelumnya, Zulfikar yang merupakan putra Dachlan H Dani ini mengatakan, selama ini banyak penceramah kondang mengisi kegiatan di ibukota Kabupaten, sehingga pada kesempatan kali ini ia memilih Tangkiang sebagai lokasinya. “Kebetulan saya juga putra Tangkiang, dan ada amanat orang tua yang harus saya tunaikan, yakni memberikan sesuatu walaupun sedikit kepada tanah tempat kelahiran,” tuturnya saat berbincang dengan wartawan, setibanya di Luwuk, Senin malam (12/12/2022).

Zulfikar yang juga menggagas berdirinya Banggai Training Center (BTC) ini mengatakan, ia diamanatkan untuk membangun daerahnya, terutama di bidang pendidikan.

“Nanti akan ada semacam lembaga pendidikan kejuruan dengan memanfaatkan rumah milik orang tua kami di Tangkiang sebagai lokasinya. Harapannya agar anak-anak kurang mampu bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk bidang teknologi informasi, sekaligus mengembangkan bakat remaja yang tertarik pada dunia konten kreator. Sebab banyak orang sesungguhnya memiliki bakat dan Dalat hidup dari bakatnya tersebut. Hanya saja perlu diasa, diberikan tambahan ilmu pengetahuan, sambil menumbuhkan mental mereka agar selalu berani,” ujarnya.

Jadi kata dia, BTC ini akan jadi tempat menggodok bakat remaja tersebut. DAR