Mentan Tantang Bupati Banggai Wujudkan Pertanian Terintegrasi

  • Whatsapp
PERTEMUAN Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (16/4/2021). Nampak Wakil Ketua Umum Partai Nasdem yang juga Anggota DPR RI, Ahmad Ali. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, mendapat tantangan dari Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo, untuk menyiapkan lahan-lahan produktif dalam pengembangan program pertanian sekaligus sebagai percontohan.

Harapan besar Mentan Syahrul Yasin Limpo saat menerima kunjungan Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka bersama Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Al, di Kantor Kementan RI, Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Di Kementrian Pertanian itu tidak ada bantuan tapi program dengan skala ekonomi yang dihitung secara presisi, sehingga dalam jangka waktu tertentu semua pengeluaran bisa kembali. Saya tunggu laporan kesiapan Banggai, kita segera buat gugus tugas, minggu kedua dan ketiga Januari 2022 tim akan ke Banggai mulai lihat kondisi lapangan, awal Februari kita gerak,” kata Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Mendapat tantangan Menteri Syahrul Yasin Limpo, Bupati Banggai Amir Tamoreka menjelaskan bahwa Kabupaten Banggai siap untuk menyediakan lahan pertanian yang akan dikembangkan sebagai percontohan.

“Insya Allah kami siap Pak Menteri. Kami segera siapkan lahan untuk program integrated farming di daerah Keles. Sementara untuk program yang sifatnya regular, kita akan siapkan di dataran rendah. Kami pastikan siap menyambut gugus tugas Januari mendatang,” ujar Bupati Amir Tamboreka.

Bupati amirudin juga mengemukakan bahwa dirinya sangat konsen dengan pengembangan sektor pertanian. “Pemerintahan kami, sangat konsen serta memberikan perhatian ektra terkait pertanian. Nioat dan tekad kami kualitas dan kuantitas pertanian di Banggai bisa lebih baik dan lebih maju kedepan. Sehingga kami berharap dukungan dari semua pihak tak terkecuali dukungan dari Pak Menteri,” ungkap Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait