Meninggal Dunia, Bupati Morut Aptripel Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp
Bupati Aptripel Tumimomor

BANGGAI RAYA– Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimor yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Hasil swab tersebut telah diterima pihak keluarga pada Jumat malam (3/4/2020).

“Disampaikan kepada seluruh lurah dan kepala desa bahwa hasil konfirmasi dengan Kabag Humas mengenai hasil swap test labolatorium almarhum Bupati hasilnya positif,” ungkap Camat Petasia, Gatot Seuailo Budianto dalam pesan rilis yang disebar pada Sabtu (4/4/2020).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan menjaga diri masing-masing. Khususnya orang-orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum 10 hari terakhir, sebelum bupati menjalani perawatan di Makassar, agar segera melaporkan diri ke RSUD Kolonodale dan Posko Penanggulangan Covid untuk diperiksa serta diambil langkah-langkah untuk mengikuti prosedur penanganan Covid-19.

Kemudian, untuk keluarga almarhum Bupati Aptripel dan orang-orang yang mengantar ke Makassar diminta agar melakukan  prosedur penanganan Covid-19. “Informasi hasil labolatorium kurang lebih diterima anak almarhum jam 22.00 Wita. Berikan informasi dengan baik dan benar serta menenangkan masyarakat agar tidak panik,” demikian Camat Gatot Seuailo Budianto.

Dilansir dari DetikNews, Sebelumnya, Juru bicara COVID-19 Haris Karimin mengatakan bahwa status Bupati Morut saat dirujuk ke RS dr. Wahidin menjadi PDP COVID-19. Aptripel juga memiliki riwayat penyakit lain.

“Bupati Aptripel Tumimomor sebelumnya menjalani perawatan medis di RS Kolonodale, Morut. Aptripel kemudian dirujuk ke Makassar sejak 1 April 2020. Ia meninggal pada 2 April 2020,” kata Haris pada Jumat (3/4). JAD/DTK

Pos terkait