Menilik Klub Motor BSL, Ingin Hijrah Hapus Kesan Negatif

  • Whatsapp
USTADZ Anchu saat mengisi taklim pada agenda subuh ke-164 BSL di Masjid Ainul Jannah. FOTO: FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA- Kesan klub motor yang negatif, melakukan aktivitas yang tidak ada manfaatnya telah lama melekat pada komunitas motor. Namun bagi Klub Motor yang menamai diri Biker Subuhan Luwuk ini, kesan tersebut berusaha dihilangkan.

Menyematkan semangat hijrah, klub motor yang terbentuk sejak 20 Oktoberber 2018 ini pun mengisi kegiatannya dengan lebih postif dan bermanfaat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan utamanya adalah salat subuh berjamaah dari mesjid ke mesjid “Bord to Ride, Ride to Jannah” untuk memakmurkan mesjid yang ada di wilayah Kabupaten Banggai.

Pada agenda Bikers Subuhan Luwuk (BSL) ke-164, Ahad (3/10/2021), BSL melaksanakan sholat subuh berjamaah di MAsjid Ainul Jannah, kompleks rumah mantan Bupati Banggai, H.M Sofian Mile Kelurahan Baru.

Dalam agenda tersebut, taklim dibawahkan oleh Ustadz Febriancu Nasulili atau biasa disapa Anchu yang juga Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah Luwuk.

Guslan salah satu Anggota BSL menyampaikan rasa syukur, karena tidak terasa BSL akan memasukin usia yang ketiga tahun. Dan komunitas ini terus mengiatkan dan mengajak seluruh umat muslim untuk tetap meramaikan sholat subuh berjamaah.

“Karena kita ketahui salah satu sholat lima waktu yang sangat susah dikerjakan adalah sholat subuh, di mana kita umat muslim harus menahan ngantuk untuk bangun sholat subuh berjamaah di Mesjid,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya BSL yang sudah memasuki tahun ketiga ini, kita tetap semangat dan terjaga sholat subuh berjamaah di mesjid,” harapnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait