Mengukuhkan Banggai Lebih Baik

  • Whatsapp
Visi-Misi Amirudin Tamoreka & Furqanuddin Masulili

SETELAH mengidentifikasi beragam masalah di seluruh sektor di Kabupaten Banggai seperti catatan sebelumnya, kini giliran pasangan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili menunjukkan komitmennya untuk perubahan yang lebih baik.

Catatan ini murni menyadur dokumen visi misi dan program Amir-Furqan. Keduanya menyadari bahwa dalam rangka memulai perjalanan menuju perubahan yang lebih baik untuk mewujudkan Kabupaten Banggai yang maju, sejahtera, bermartabat, berdaya saing, berkepribadian berdasar nilai-nilai akhlakul karimah dan semangat gotong royong serta didukung pemerintahan yang bersih dan professional.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, perlu memperkokoh wibawa Kabupaten Banggai, membangun sendi-sendi perekonomian serta menjawab tantangan global dan krisis kepribadian Banggai. Selain itu, lompatan kemajuan Kabupaten Banggai dapat tercipta dengan cara bergotong royong.

Pemerintahan pembangunan hingga ke pelosok desa yang menghadirkan rasa keadilan sosial bagi seluruh masyarkat Banggai, menjadi landasan utama utama untuk menuju Kabupaten Banggai yang lebih baik.

Desa-desa terpencil yang dulunya sedikit terabaikan menjadi prioritas pembangunan, untuk mencapai perubahan Kabupaten Banggai yang lebih baik. Sebab, desa-desa merupakan bagian dari lokus utama masyarakat Kabupaten Banggai. Untuk tiu, perlu mentransformasi desa-desa menjadi kantong kekuatan Kabupaten Banggai yang mandiri, dengan cara keberpihakan dalam wujud pengalokasian dana desa yang signifikan jumlahnya, terukur dan sesuai target melalui program-program yang terstruktur, akuntabel dan transparan.

Pembangunan infrastruktur jalan dan konektivitas antar daerah, menjadi program penting untuk menuju perubahan Kabupaten Banggai yang lebih baik, maju, sejahtera, bermartabat, berdaya saing, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Selain itu, dalam rangka mendukungan pemerintah diperlukan kerja keras bersama dan bersinergi satu sama lain, serta keberpuhakan kepada masyarakat di lapisan terbawah hingga pedesaan.

Seperti apa keinginan Amir-Furqan adalah, berusaha memfokuskan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dengan kualifikasi pintar, sehat, produktif dan sejahtera.

Beragam permasalahan terjadi sebelumnya menjadi tolok ukur dan pondasi untuk berbuat lebih baik untuk Kabupaten Banggai dapat bergerak lebih maju, lebih cepat, lebih baik ke depan.

Pondasi yang kuat memungkinkan untuk melangkah dan menyongsong masa depan. Baik Amir dan Furqan meyakini, bisa menghadapi semua tantangan tersebut, karena memiliki Pancasila sebagai pengarah, penggerak, sumber inspirasi, dan sekaligus pemersatu.

Hingga saat ini, kita semua meyakini bahwa Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, sebagai panduan ideology bangsa untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, tetap menjadi pedoman bagi nusa dan bangsa, dalam usaha mewujudkan janji kemerdekaan.

Kabupaten Banggai diwujudkan melalui jalan perubahan sebagai Kabupaten Banggai yang berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Sehingga, Kabupaten Banggai lebih bermartabat dan berdaya saing globar, yang duduk sama rendah, berdiri sama tinggai.

Demi mencapai cita-cita tersebut, sebagai kelanjutan, percepatan dan pengembangan selama kurun waktu beberapa tahun kedepan, pekerjaan Amir-Furqan bersama perangkatnya adalah bergerak secara dinamis yang dipandu sesuai dengan visi dan misi.***

Pos terkait