Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Banggai

  • Whatsapp
Tito Karnavian

BANGGAI RAYA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengagendakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai selama dua hari, dimulai hari Sabtu tanggal 25 September dan Minggu tanggal 26 September 2021.

Agenda kunjungan kerja menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju ini akan mengunjungi beberapa titik. Agenda kunjungan menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024 itu diketahui berdasarkan rundown sementara yang diterima Banggai Raya, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pada hari Sabtu, pukul 13.00 Wita, menteri yang pernah menjabat sebagai Kapolri ini take off dari Bandara Mutiara Palu menuju Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk. Setibanya di Luwuk, Menteri Tito akan menggelar rapat kerja (raker) bersama Bupati Amirudin Tamoreka beserta pimpinan organisasi perangkat daerah. Agenda ini dijadwalkan pada pukul 14.10 Wita hingga 15.10 Wita.

Agenda berikutnya, Menteri Tito Karnavian akan mengunjungi tiga titik. Yakni, kunjungan ke Donggi Senoro Liquified Natural Gas (DSLNG), PT Panca Amara Utama (PAU) di Kecamatan Batui serta berkunjung ke lokasi tambang nikel di Siuna, Kecamatan Pagimana.

Usai berkunjung di tiga titik, Tito Karnavian bersama rombongan memanfaatkan waktunya di Pantai KM 5, Kelurahaan Maahas. Di sini, Menteri Tito akan mencoba laut KM 5 dengan diving serta menembak di Lapangan Tembak Komsos Prestasi yang tempatnya berdekatan. Agenda kunjungan, diving dan agenda menembak hingga pukul 18.00 Wita.

Malam harinya ada kegiatan. Namun, tidak disebutkan kegiatan dimaksud.

Hari kedua di Luwuk, yakni Minggu tanggal 26 September 2021, Mendagri Tito tidak memiliki agenda. Tepat pukul 08/00 Wita, Mendagri take off terbang menuju Pontianak, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat.

Menteri Tito tidak sendiri, ia didampingi oleh pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri berjumlah 6 orang dan rombongan advance Mendagri berjumlah 12 orang. Orang nomor satu di lingkungan Kementerian Dalam Negeri ini didampingi pula oleh rombongan Gubernur Sulteng berjumlah 3 orang. (*)

Penulis: Sutopo Enteding

Pos terkait