Mendagri Kunjungi Pulo Dua Balantak Utara, Wisata Favorit di Kabupaten Banggai

BANGGAI RAYA- Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian didampingi Bupati Banggai H. Amirudin bersama rombongan mengunjungi Pulo Dua, salah satu wisata favorit di Kabupaten Banggai yang berada di Balantak Utara, Jumat (02/06/2023).

Setibanya di Pulo Dua setelah menempuh perjalanan darat, rombongan Mendagri sempat mampir sejenak di lokasi tambak udang di Uwedikan selama kurang lebih 10 menit.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Saat istirahat di Resor milik Marco tersebut, Mendagri Tito sempat beranjak dari tempat duduk untuk melihat beberapa peta lokasi destinasi wisata Pulo Dua yang terpampang di dinding.

Terlihat pemilik resor antusias menjelaskan banyak hal seputar dengan wilayah destinasi wisata Pulo Dua, termasuk beberapa spot terbaik untuk diving.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Setelah beristirahat di tempat tersebut, rombongan Mendagri Tito bersama Bupati Amirudin menuju Kapal Pesiar SeaHorse yang lagi melepas jauh di lokasi kurang lebih sekitar 200 meter dari bibir pantai.

Di kapal pesiar tersebut, sudah menunggu istri Mendagri, Sri Suswati yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, Syamsuarni Amirudin sejak Kamis (01/06/2023).

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Rencananya, mereka akan melakukan penyelaman di beberapa titik selam terbaik yang ada di Pulo Dua.

Turut hadir dan berada di Pulo Dua, unsur Forkopimda, beberapa Pimpinan OPD, Camat 3 Balantak dan jajarannya, para Kades di Balantak Utara, dan warga masyarakat yang ingin melihat wajah Mendagri RI dari dekat. (Aht)

Pos terkait