Mendagri Bakal Hadiri Panen Raya di Mantawa Toili Barat, Pemda Lakukan Persiapan

BANGGAI RAYA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Banggai pada 1 Juni 2023 mendatang.

Salah satu agenda, pemilik nama lengkap Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, BA., MA., Ph.D., itu akan menghadiri panen raya padi di Desa Mantawa, Kecamatan Toili Barat.

Selain itu, Menteri kelahiran Palembang 26 Oktober 1964 itu bakal mengunjungi dan menikmati keindahan wisata Pulo Dua.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Untuk suksesnya kunjungan Mendagri di tanah Babasalan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai telah membentuk panitia persiapan.

Panitia persiapan itu diketuai oleh Kadis Ketapang Banggai, Alfian Djibran.

Selama dua hari ini, Alfian bersama rombongan telah meninjau dua lokasi tempat yang akan dikunjungi Mendagri Tito Karnavian, yakni Pulo Dua dan Desa Mentawa, Kecamatan Toili Barat.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Untuk peninjauan lokasi wisata Pulo Dua, telah dilakukan pada Selasa 23 Mei 2023. Pemda Banggai telah memastikan kesiapan hotel untuk menerima kedatangan Mendagri di obyek wisata favorit itu.

“Hari ini (Rabu, Red), kami melakukan peninjauan lapangan persiapan Panen Raya Mendagri di Desa Mentawa Toili Barat,” ungkap Kadis Ketapang Banggai, Alfian Djibran, Rabu sore via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Alfian mengaku, telah melakukan koordinasi untuk kesiapan teknis panen dan rangkaian acara serta perlengkapan yang akan disiapkan.

Hadir membersamai Kadis Ketapang, yakni Sekdis Ketapang, Kadis TPHP Banggai bersama sekdis dan jajaran kabid, Bagian umum serta pemerintah Kecamatan Toili Barat dan Desa Mantawa serta beberapa elemen masyarakat. (*)

Pos terkait