Mencintai Keberagaman, Kunci Winstar Sukses Jaga Persatuan Ummat Beragama di Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo dinilai sebagai pemimpin daerah yang sukses menjaga persatuan ummat beragama di Kabupaten Banggai. Hal itu dapat terwujud lantaran keduanya sangat mencintai keberagaman.

Hal ini dirasakan langsung oleh Iwan (26) tokoh pemuda dari Desa Poyang, Kecamatan Balantak Selatan, yang mengatakan bahwa sebagai pemimpin daerah Herwin-Mustar berhasil mengayomi masyarakat tanpa pernah melihat apapun golongannya.

“Mereka (Herwin-Mustar) orang baik, ramah dan tidak pernah membeda-bedakan masyarakat. Terutama selama memimpin, Banggai mengalami kemajuan dan banyak prestasi. Kita butuh sosok pemimpin yang mengayomi seperti Winstar,” kata Iwan.

Selain itu, Iwan juga menambahkan selama kepemimpinan Herwin-Mustar bahwa masyarakat selama ini merasa aman, damai dan toleransi antar sesama masyarakat juga tinggi.

Seirama dengan Iwan, Yoan (24) pemuda dari Desa Poyoan, Kecamatan Balantak Selatan menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Herwin-Mustar mampu menjadi teladan kepada masyarakat.

“Banyak yang telah Pak Herwin lakukan khususnya di Kecamatan Balantak ini. Dari pembangunan rumah ibadah gereja ini, pemerintah daerah juga ikut andil, belum pembangunan lainnya yang terus semakin maju,” tutur Yoan.

Yoan juga menambahkan, sebagai pemuda Balantak Selatan, sosok pemimpin seperti Herwin-Mustar inilah yang dibutuhkan masyarakat.

“Karena mereka telah memberi bukti, jadi kita dukung Winstar (Herwin-Mustar) untuk di periode selanjutnya,” tambah Yoan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu harus mampu mengayomi semua masyarakat, tanpa pernah membeda-bedakan masyarakat dari golongan manapun.

“Kita ini dalam negara kesatuan republik Indonesia, menjunjung tinggi Bhineka Bunggal Ika. Dan sudah sewajibnya sebagai pemimpin, untuk terus meningkatkan dan mensejahterakan masyarakatnya tanpa pernah membeda-bedakan latar belakang masyarakat apapun,” pungkas Bupati Herwin. (*)

Pos terkait