Menang di 3 Dapil, Golkar Bakal Rebut Ketua DPRD Banggai

BANGGAI RAYA-Partai Golkar diperkirakan bakal merebut kursi ketua DPRD Banggai yang saat ini dipegang PDIP, menyusul perolehan suara partai beringin itu yang terus melesat.

Berdasarkan data perolehan suara di website KPU pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_kab, hingga Jumat malam (16/2/2024) pukul 20.45 WITA atau 542 TPS dari 1.211 TPS di Kabupaten Banggai (44,76 persen TPS), Partai Golkar memenangi pemilu legislatif di tiga daerah pemilihan Kabupaten Banggai, yakni Dapil 1 (Luwuk, Luwuk Timur, Luwuk Utara, Luwuk Selatan dan Nambo), kemudian Dapil 2 (Bunta, Pagimana, Bualemo, Nuhon, Lobu dan Simpang Raya), serta Dapil 4 (Batui, Kintom, Toili, Batui Selatan, Moilong, Toili Barat).

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Satu dapil lainnya yakni Dapil 3 (Masama, Lamala, Mantoh, Balantak Selatan, Balantak dan Balantak Utara) dimenangi Partai NasDem.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Partai Golkar tercatat telah meraup 23.567 suara, disusul Partai Gerindra diposisi kedua dengan 12.478 suara dan PDIP di posisi ketiga dengan 10.905 suara dan NasDem dengan 9.244 suara.

Bila pergerakan suara terus berjalan mengikuti trend saat ini, Partai Golkar diprediksi bisa merebut 9 kursi, yakni 2 di Dapil 1, 3 kursi di Dapil 2, 1 kursi di Dapil 3 dan 3 kursi di Dapil 4.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Meski demikian, perkiraan dan prediksi ini masih akan terus mengikuti perkembangan perolehan suara, hingga akhirnya ditetapkan oleh KPU Banggai. Segala kemungkinan masih tetap bisa terjadi.DAR

Pos terkait