Membludak, Pendaftar KKN UMLB Tembus 414 Mahasiswa

  • Whatsapp
RISNO MINA

BANGGAI RAYA- Jumlah pendaftar calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXXII tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), kian membludak. Bahkan pendaftar saat ini telah melampaui dari jumlah yang ditargetkan sebelumnya.

Kepada Banggai Raya, Ketua LP3M UMLB, Risno Mina SH., MH., mengatakan, sampai saat ini mahasiswa yang mendaftar KKN mencapai di angka 414 orang.

Bacaan Lainnya

Ratusan peserta mahasiswa ini terdiri dari 401 pendaftar KKN Reguler yang akan dipusatkan di Kabupate Banggai Laut (Balut) dan Posko Kota. Kemudian 13 mahasiswa mendaftar untuk mengikuti KKN MAs yang bakal dipusatkan di Makassar.

“Untuk peserta yang mendaftar khusus Posko Kota, sebanyak 55 mahasiswa dari 401 peserta KKN regular. KKN MAs, baru 13 mahasiswa dari target 15 orang,” jelas Risno Mina kepada Banggai Raya, Selasa (14/6/2022) via pesan WhatsApp.

Risno Mina yang juga dosen di Fakultas Hukum kampus hijau itu, optimistis jumlah mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti KKN masih akan terus bertamba. Mengingat pendaftaran masih dibuka hingga 30 Juni 2022. “Namun kita akan mengevaluasi terkait kuota jumlah peserta di Banggai Laut,” kata Risno Mina.

Terkait berapa posko penempatan mahasiswa KKN di Banggai Laut, Risno Mina mengaku, masih menunggu kepastian dari pihak kecamatan.

“Menunggu kepastian dari kecamatan rekomendasi desa yang mereka ajukan. Tinggal satu kecamatan yang belum ada informasi, mungkin hari ini kami hubungi ulang,” terangnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait