Memanggil Warga Awasi Pemilu, Panwaslu Luwuk Utara Buka Pendaftaran Pengawas TPS

BANGGAI RAYA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Luwuk Utara memanggil warga untuk bersama-sama melakukan pengawasan Tempat Pemugutan Suara (TPS) di masing-masing desa dan kelurahan.

Maka, Panwaslu Luwuk Utara membuka pendaftaran pengawas TPS. Pendaftaran dan penerimaan berkas mulai tanggal 02-06 Januari 2024.

Adapun persyaratannya, yakni warga negara Indonesia, pada saat pendaftaran berusia paling rendah 21 tahun, berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat (fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir/menyerahkan ijazah terakhir dengan menunjukkan ijazah asli).

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Kemudian, berdomisili di kecamatan setempat dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang dibuktikan dengan KTP, dan kartu keluarga (berdomisili di wilayah setempat TPS).

Selanjutnya, melampirkan surat sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit. Pas foto warna terbaru ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan pemilu (bisa mengoperasikan HP Android).

Persyaratan pendaftaran diambil di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, jalan Tadulako nomor 35, Kelurahan Kilongan.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Adapun berkas pendaftaran, antara lain, surat pendaftaran sebagai calon pengawas TPS, daftar riwayat hidup calon pengawas TPS.

Serta surat pernyataan bermateria 10.000 yakni, setia pada Pancasila dasar negara, UU 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. Sehat jasmani, rohani dan bebas dari Narkoba.

Tidak pernah dipidana penjara selama 5 tahun atau lebih. Bersedia bekerja penuh waktu yang dibuktikan dengan surat pernyataan. Bersedia untuk tidak menduduki jabatan partai, jabatan pemerintahan dan ketua badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah selama masa keanggotaan apabila terpilih.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

“Ayo daftarkan diri anda dan bergabung bersama kami. Pendaftaran dan penerimaan berkas tanggal 2-6 Januari 2024. Info lebih lanjut pantau terus akun media sosial Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara,” ajak Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelisihan Sengketa (PPPS) Panwaslu Kecamatan Luwuk Utara, Apriani Hamzah, SH kepada Banggai Raya, Selasa (2/1/2024). RUM