Melalui KKMK, Mahasiswa AMIK Bangun Website Desa

  • Whatsapp
ABADIKAN momen saat penyambutan peserta KKMK di Desa Cemerlang bersama Pemdes setempat dan Dosen AMIK Nurmal Luwuk, Yanto Naim. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk baru saja melepas 130 mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kerja mandiri kelompok (KKMK).

Salah satu desa yang menjadi sasaran penempatan peserta KKMK adalah Desa Cemerlang, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai. Di desa ini, mahasiswa membantu pemerintah desa untuk membangun website desa.

Bacaan Lainnya

Hal ini sesuai dengan tema yang digagas oleh Dosen Pembimbing, Yanto Naim yakni Tingkatkan Transparansi Informasi Desa Dengan Membangun Website Desa’.

Yanto Naim yang juga calon Insinyur di UMI Makassar itu mengatakan, dalam KKMK ini khususnya di Desa Cemrlang akan membantu pemerintah desa dalam membangun website.

“Ini juga sesuai dengan permintaan pihak desa saat pengajuan permohonan lokasi KKMK,” ujar Yanto Naim kepada Banggai Raya, Senin (11/10/2021) via pesan WhatsApp.

Menurut Yanto, kedepan tidak hanya Desa Cemerlang saja, AMIK Luwuk juga akan membantu desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Banggai maupun kabupaten tetangga. “Tentunya kami siap membantu bagi desa yang bersedia menerima mahasiswa kami dalam program KKMK,” katanya.

Yanto Naim menambahkan, program membangun website desa ini sejalan dengan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyakarat. Dosen dan Mahasiswa AMIK Luwuk Banggai tidak hanya belajar dalam kelas, tapi juga mampu mengabdikan diri kepada masyarakat. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait