Medali Emas Ketiga Kota Palu Sukses Dipersembahkan Indra Aditya di Balap Motor Perorangan 21 Tahun

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Start di urut kedua, dan bersaing ketat dengan pebelap lainnya seperti Faisal Arif Arif dari Kabupaten Toli-toli, Indra Aditya berhasil keluar sebagai jawara di balap Motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng kategori perorangan 21 tahun.

Sukses menjadi tercepat dalam balap motor yang berlangsung di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Jumat siang 9 Desember 2022, membawa Indra Aditya berhasil mempersembahkan medali emas yang ketiga untuk Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Di mana sebelumnya, Kota Palu telah meraih dua medali emas dari Cabor Balap Motor kategori perorangan dan beregu yang berlangsung Kamis 8 Desember 2022. Medali emas itu dipersembahkan oleh Carlos Demelos untuk perorangan dan beregu Carlos Demelos bersama rekannya Maega Qahar 20 tahun.

Sementara, untuk juara kedua dalam balap motor kategori perorangan 21 tahun ini berhasil diperoleh pebalap asal Toli-toli Faisal Arif. Kemudian ketiga ditempel oleh Andi Muhammad Rizki asal Kabupaten Morowali.

Atas perolehan medali di hari kedua ini, pebalap Toli-toli sukses menambah medalinya dengan raihan 1 perak dan 1 perunggu.

Kemudian, Andi Muhammad Rizki sukses mempersembahkan medali perunggu pertama untuk daerah penghasil Nikel terbesar di Indonesia itu.

Berikut jalannya balapan, balapan yang melahap 20 putaran dengan lontaran 1.5 KM itu berlangsung cukup sengit.

Faisal Arif yang memulai balapan dari start pertama itu sukses beberapa kali memimpin putaran. Ditempel ketat para pebalap andal asal Kota Palu, Morowali dan Banggai.

Diwawancarai usai balapan, Faisal Arif peraih medali perak itu tak kuasa menahan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, meskipun harus berpuas di posisi kedua,” ungkap Faisal Arif.

Ia berpesan kepada pebalap di daerah ini, untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam ajang balapan. “Junjung tinggi sportivitas. Pakaroso,” tambahnya.

Sementara, sang jawara Indra Aditya yang menyampaikan terima kasih kepada KONI Kota Palu yang telah mensupportnya hingga bisa menjadi jawara. Bahkan usai balapan, ia langsung menerima bonus uang tunai.

Berikutnya, peraih juara tiga Andi Muhammad Rizki juga tak kuasa menahan rasa bahagianya bisa mempersembahkan medali perunggu untuk Kabupaten Morowali. Atas prestasinya, Ia diganjar bonus Rp10 juta. (*)

Pos terkait