Maulid Nabi, PHBI-BSM Silaturahmi dan Berbagi ke Ponpes Tahfiz Umul Quran

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 rabiul awal 1442 Hijriah, PHBI Kabupaten Banggai bersilaturahmi ke Ponpes Tahfiz Umul Quran, Kamis (29/10/2020) di Kelurahan Bungin.

Dalam kegiatan yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, PHBI menggandeng Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Luwuk untuk berbagi sembako kepada ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Umul Quran, Taufiqurrahman menyampaikan terimakasih kepada PHBI dan juga BSM yang telah memberikan bantuan untuk anak-anak santri. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi Ponpes tersebut.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Lebih khusus ucapan terimakasih disampaikan kepada PHBI yang telah menunjuk Ponpesnya sebagai tempat acara maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

Ketua PHBI Kabupaten Banggai, H. Alfian Djibran dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini merupakan momen yang sangat penting untuk memaknai Rasulullah SAW atas kebesarannya, sikapnya dan tauladan.

“Rasulullah adalah panutan yang tiada tara untuk selalu kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pengakuan kita yang kita imani adalah amalan pahala,” ujarnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Tak hanya itu sambung Asisten II Setda Banggai ini, Nabi Muhammad SAW adalah sosok tokoh sentral yang juga diakui oleh kaum oriental barat sebagai sosok terkemuka di dunia ini.

Olehnya itu, sebagai umat Baginda Nabi Muhammad SAW, harus terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.

Di akhir sambutannya, Alfian Djibran juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk bersama-sama berdoa agar Covid-19 ini berakhir. Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Seperti kegiatan acara kita ini yang dibuat sederhana mungkin dan tidak mengumpulkan massa,” tuturnya.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Alfian juga berharap, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar Ponpes Tahfiz Umul Quran.

Ucapan terimakasih, Ia sampaikan kepada BSM, teman-teman PHBI, Ponpes Umul Quran dan Lurah Bungin yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

Usai memberikan sambutan, PHBI juga menguji hapalan Al-Qur’an sejumlah santri. Para santri yang diuji, begitu detail dan fasih dalam hafalannya. “Syukur Alhamdulillah generasi Qurani yang handal di masa depan,” pungkasnya. JAD