Masyarakat Sakay Totikum Kompak Bersihkan Lahan Pos Koramil

BANGGAI RAYA– Masyarakat bersama Pemerintah Desa Sakay begitu kompak saat bekerja bakti bersama TNI-Polri untuk membersihkan lahan Pos Koramil 1308-10/Salakan di desa Sakay, Kecamatan Totikum, Jumat (23/10/2020).

Kerjabakti Jumat Bersih ini dipimpin langsung oleh Serma J. Ferry selaku Babinsa/Danpos Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan.

Diikuti Ipda Rudi, Kapolsek Totikum/Tosel, Aipda Silfan, Bhabinkamtibmas Polsek Totikum/Tosel, Brigpol Basri, Bhabinkamtibmas Polsek Totikum/Tosel, Andiana Lampota ( Kades Sakay, Tuhasim, Sekdes Sakay dan masyarakat Desa Sakay.

“Kerja bakti ini supaya lokasi terlihat selalu bersih. Karena lokasi atau ahan ini sudah tidak terawat lagi sejak kejadian gempa bumi pada tahun 2000,” ujar Serma J. Ferry kepada Banggai Raya, Jumat via pesan WhatsApp.

Menurutnya, akibat gempa tahun 2000 silam itu, Pos Koramil di Totikum itu roboh.

“Dan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antara TNI dan Polri bersama perangkat Desa Sakay serta masyarakat setempat. Serta agar selalu menjalin komunikasi sosial, mempererat hubungan dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat serta menumbuhkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tuturnya.

Terkait kondisi Pos Koramil, Babinsa Serma J. Ferry telah berkoordinasi dengan Forkopimcam. Di mana dalam Koordinasi itu, semua mendukung agar Pos Koramil kembali dibangun.

“Akan tetapi kita saat ini di hadapkan dengan masa pandemi, sehingga mengalami kendala. Kalau pihak kecamatan dua wilayah sangat mendukung, dan akan berupaya semaksimal mungkin serta berkoordinasi dengan seluruh Kades di 2 Kecamatan untuk membangun Pos Koramil yang baru secara sukarela demi kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. JAD

68 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!